Tidak Dipanggil Timnas, Elkan Baggott Hapus PSSI dari Profil Instagram -->

Iklan Atas

Tidak Dipanggil Timnas, Elkan Baggott Hapus PSSI dari Profil Instagram

Jumat, 31 Mei 2024

Elkan Baggott kala membela Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Masyarakat Indonesia ramai memperbincangkan tindakan Elkan Baggott yang tiba-tiba menghapus PSSI dari profil Instagram-nya. Kejadian ini muncul di tengah isu keretakan hubungan antara Elkan Baggott dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


Spekulasi perselisihan ini bermula setelah Elkan Baggott tidak hadir saat dibutuhkan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Kejadian tersebut terjadi ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024.


Namun, Elkan Baggott tidak kunjung datang memperkuat Timnas Indonesia U-23, meskipun dia tidak memiliki jadwal dengan klubnya, Ipswich Town, pada waktu itu.


Isu ini semakin memanas setelah Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott ke skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024. Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Elkan Baggott, Shin Tae-yong memberikan jawaban yang mengejutkan.


Bukannya memberikan penjelasan, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyarankan para wartawan untuk menanyakan langsung kepada Elkan Baggott. Dia menyatakan bahwa Elkan lebih tahu alasan di balik ketidakhadirannya.


"Masalah Elkan, mungkin langsung tanyakan kepadanya. Elkan yang lebih tahu," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan di Jakarta.


Isu ini semakin ramai setelah Elkan Baggott menghapus PSSI dari profil akun Instagram pribadinya. Di akun Instagram @elkanbaggott, sebelumnya tercantum PSSI dan Ipswich Town, namun kini keduanya sudah hilang.


Situasi ini menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Netizen berbondong-bondong mengomentari hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong.


"Baggott sepertinya ingin konsentrasi ke klub untuk tempat di EPL nanti. Kesempatan yang tak bisa terulang seumur hidup," tulis @saza**


"Situasi seperti ini jangan tambah dipanaskan. Tunggu info pastinya saja," tulis akun @al**


"Ya mungkin dia kecewa dengan PSSI, jangan berburuk sangka. Dia pernah berjuang untuk Indonesia," tulis akun @ia**


"Bisa hapus bio tapi tidak bisa balas pesan dari timnas dan pelatih," tulis netizen lainnya.(BY)