Tingginya Antusiasme Warga Bantu Satgas TMMD ke-120 Kodim 0307/TD Dalam Pembangun RTLH -->

Iklan Atas

Tingginya Antusiasme Warga Bantu Satgas TMMD ke-120 Kodim 0307/TD Dalam Pembangun RTLH

Kamis, 30 Mei 2024

Anggota TNI bersama warga bahu membahu membangun rumah bapak Hamidi dalam TMMD ke-120 Kodim 0307/TD

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki hari ke-23 (TNI Manunggal Masuk Desa) TMMD Ke-120 Kodim 0307/Tanah Datar, masih terus bersemangat membangun RTLH, di Nagari Koto Tuo, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (30/5/24).


Dari pantauan media di lapangan, terlihat personil Satgas bahu-membahu dengan warga sekitar dalam pemasangan atap rumah milik bapak Hamidi ini. 


Dansatgas TMMD Ke-120 Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han saat ditemui di lokasi menjelaskan, alasan dipilihnya rumah bapak Hamidi sebagai sasaran RTLH, karena kondisi ekonomi dan pekerjaan bapak Hamidi yang serabutan, sedangkan anak-anaknya yang masih belum mampu untuk membantu orang tuanya. 


Dansatgas juga menambahkan, bahwa progres pembangunan RTLH ini sudah mencapai 80 persen, dengan dinding semi permanen yakni batu bata setinggi 1 meter dan kalsibor diatasnya. 


"Saat ini Satgas bersama warga sedang memasang atap seng, jika telah rampung akan dilanjutkan pengecetan sebagai tahap finishing, sesuai dengan estimasi akan selesai sesuai waktu yang direncanakan," tutup Dansatgas Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi. (*/F12)