Tragedi Kecelakaan Bus di Subang, 12 Orang Tewas -->

Iklan Atas

Tragedi Kecelakaan Bus di Subang, 12 Orang Tewas

Minggu, 12 Mei 2024

Wali Kota Depok M. Idris 


Jakarta - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengungkapkan bahwa 12 orang tewas dalam kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di kawasan wisata Jalan Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (11/5/2024) malam. Kecelakaan terjadi ketika bus terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Ciater, Subang.


“Total korban meninggal, termasuk satu pengendara motor, berjumlah 12,” kata Idris di SMK Lingga Kencana, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Minggu (12/5/2024) pagi.


Idris menyebutkan bahwa 4 orang mengalami luka berat dan membutuhkan perawatan khusus, termasuk patah tulang rusuk yang memerlukan bedah syaraf.


“Selain itu, ada juga luka ringan. Ada 4 kasus yang sangat berat dan membutuhkan tindakan cepat untuk menyelamatkan mereka, dan juga ada patah tulang rusuk yang membutuhkan bedah syaraf. Beberapa pasien ditempatkan di RS Brimob karena fasilitas bedah syaraf tidak tersedia di RSUD. Ortopedi telah menyiapkan 10 tempat tidur jika diperlukan di sini,” jelasnya.


Idris menyebutkan bahwa satu jenazah belum teridentifikasi, sementara yang lainnya telah diidentifikasi dan akan dibawa pulang ke rumah masing-masing.


“Saat ini, masih ada satu jenazah yang belum teridentifikasi. Yang lainnya sedang dalam proses identifikasi, dan setelah selesai, mereka akan dibawa pulang ke keluarga masing-masing,” tambahnya.(des)