Waka Polres Padang Pariaman Pimpin Apel Gabungan Batang Anai, Bersama Selamatkan Generasi Usia Sekolah dari Narkoba -->

Iklan Atas

Waka Polres Padang Pariaman Pimpin Apel Gabungan Batang Anai, Bersama Selamatkan Generasi Usia Sekolah dari Narkoba

Rabu, 15 Mei 2024
Waka Polres Padang Pariaman Kompol.Indra Pimpin Apel Gabungan Pemerintahan Kecamatan Batang Anai, Senin 13 Mei 2024 (foto.doc.med)



Batang Anai - Dengan bersama-sama kita berupaya menyelamatkan generasi dari penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Karena, narkoba itu sasarannya generasi usia sekolah. Untuk itu, maka kita harus berhati-hati menangani masalah yang merusak terhadap remaja ini.


Hal itu ditegaskan Wakil Kepala (Waka) Polres Padang Pariaman Kompol.Indra yang  bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan Pemerintahan Kecamatan Batang Anai di Kantor Camat setempat, Senin (13/5/2024).


Kata Indra, menjaga generasi sekolah ini, maka kita harus berkemauan keras untuk menjaga mereka dari kejahatan dan narkoba.


"Ini merupakan salahsatu problematika penyakit masyarakat yang kita atasi secara bersama-sama. Ayo, mari kita selamatkan generasi remaja dari kejahatan" ajak dia.


Pada kesempatan itu, Indra juga mensosialisasikan beberapa inovasi di jajaran Polres Padang Pariaman. Kehadiran pelayanan dengan bermacam inovasi itu, sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.


Inovasi "Disiplin Lalu Lintas" (Dilan), contohnya, kata Indra, merupakan gerakan edukasi kepada masyarakat agar disiplin berlalu lintas. Kemudian, SPKT RAUN, ini sebuah inovasi pelayanan administrasi yang mudah dan menjangkau seluruh masyarakat.


"Sehingga masyarakat yang butuh surat keterangan apapun dari kepolisian, tidak perlu lagi datang ke Kantor Polisi. Cukup menunggu di rumah. Bahkan, Insya' Allah, polisi akan hadir saat masyarakat membutuhkannya," tutupnya. 


Usai Apel Gabungan, Waka Polres Kompol Indra juga didaulat memberikan materi dan  berdiskusi dengan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Batang Anai.


Apel Gabungan kali ini, diikuti Camat Batang Anai Zulbasri, Sekcam Medi Hendra bersama Staf Kantor Camat, Kapolsek Batang Anai AKP Riki VP, dan Kepala KUA, Pimpinan instansi dan lembaga, serta Kepala Sekolah se-Batang Anai.(rsaco).