Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar Tinjau Embarkasi Padang -->

Iklan Atas

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar Tinjau Embarkasi Padang

Rabu, 08 Mei 2024

.


Padang, fajarsumbar.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Safar tinjau kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang menjelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH), Rabu (8/5/2024).


Ikut dalam rombongan Wakil Ketua DPRD tersebut, anggota Komisi V, Afrizal, Kasubag Persidangan serta Perundang-undangan, Zardi Syahrir dan lainnya. Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh kepala Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen.


"Hari ini kami telah meninjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang, termasuk seluruh kamar yang tersedia. Alhamdulillah, persiapan telah sangat baik dan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya," kata Irsyad.


Irsyad Safar menambahkan bahwa DPRD Sumatera Barat terus memberikan dukungan kepada UPT Asrama Haji Embarkasi Padang agar proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat dapat berjalan lancar dan sukses.


"Kami akan mendukung sebaik mungkin agar proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat dapat berjalan lancar dari awal hingga pulang nantinya," ujar Irsyad.


Irsyad Safar juga meminta kepada UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi layanan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) selama berada di asrama jika terjadi erupsi Gunung Marapi yang dapat mengganggu penerbangan dan menyebabkan penumpukan jemaah di Embarkasi Padang.


"Jika terjadi erupsi Gunung Marapi dan mengganggu penerbangan, operasional BIM akan ditutup. Ini telah terjadi sebelumnya saat erupsi Gunung Marapi. Oleh karena itu, kami meminta UPT Embarkasi Padang untuk mengantisipasi hal ini," tambahnya.


Di sisi lain, Afrizal, anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, mengingatkan pentingnya pelayanan yang lebih baik, terutama kepada Jemaah Calon Haji yang lanjut usia (lansia).


"Saya mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan saat saya berangkat haji beberapa tahun lalu. Saya sempat memiliki konflik dengan petugas kesehatan karena pelayanan yang kurang ramah. Saya berharap hal seperti itu tidak terjadi lagi tahun ini," kata Afrizal.


Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen, menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPRD Sumatera Barat dalam rangka silaturahmi dan peninjauan terkait kesiapan Asrama Haji Padang menyambut jemaah haji Sumatera Barat.


"Tahun ini, UPT Embarkasi Padang akan memberangkatkan 4.837 jemaah haji Sumatera Barat yang terbagi dalam 17 kloter. Jumlah jemaah haji tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Kami akan terus meningkatkan pelayanan untuk para jemaah," ujar Afrizen.(*)