Wali Kota Padang Resmikan Geosite Gua Kelelawar Padayo sebagai Hadiah untuk Warga -->

Iklan Atas

Wali Kota Padang Resmikan Geosite Gua Kelelawar Padayo sebagai Hadiah untuk Warga

Senin, 13 Mei 2024

 

Gua Kelelawar Padayo diresmikan pada Minggu (12/5/2024) siang.


Padang - Sebagai bagian dari penutupan masa jabatannya, Wali Kota Padang periode 2019-2024, Hendri Septa, memberikan hadiah istimewa kepada warga, terutama para wisatawan di Kota Padang, Sumatera Barat.


Hadiah istimewa tersebut berupa destinasi wisata baru, yakni Geosite Gua Kelelawar Padayo, yang berlokasi di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, diresmikan pada Minggu (12/5/2024).


"Sebagai penutup masa jabatan pada hari Senin (13/5/2024), saya memberikan hadiah ini kepada masyarakat Kota Padang. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi objek wisata baru yang meningkatkan perekonomian," ujarnya.


Dalam pengembangan Gua Kelelawar Padayo, Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan PT Semen Padang yang menyumbangkan dana sebesar Rp504 juta.


"Hal ini tak terlepas dari bantuan PT Semen Padang dalam pengembangan Gua Kelelawar Padayo. Sekarang, kondisinya sudah memadai dengan akses jalan yang diperbaiki serta pemasangan lampu di dalam gua," tambahnya.


Amral Ahmad, Staf Ahli Direksi PT Semen Padang, menjelaskan bahwa pembangunan gua ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan sebagai BUMN.


"Dengan peresmian Gua Kelelawar Padayo, kami berharap bisa menjadi contoh dalam pengembangan wisata di Kota Padang. PT Semen Padang siap bekerjasama dengan semua pihak untuk memaksimalkan manfaat dari gua ini," ungkapnya.(des)