Xavi Hernandez Akui Kegagalan Barcelona dalam Perebutan Gelar Liga Spanyol -->

Iklan Atas

Xavi Hernandez Akui Kegagalan Barcelona dalam Perebutan Gelar Liga Spanyol

Senin, 06 Mei 2024

Xavi Hernandez memastikan Barcelona akan berbenah usai gagal juara Liga Spanyol 2023-2024 


GIRONA – Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, mengakui dengan terbuka bahwa timnya tidak berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol 2023-2024, dan harus menerima kenyataan bahwa gelar itu direbut oleh Real Madrid.


Los Blancos mengamankan gelar juara setelah Barcelona kalah 2-4 dari Girona dalam pertandingan Liga Spanyol. Dengan raihan 87 poin, Madrid tidak bisa lagi dikejar oleh Blaugrana.


Pasca-kekalahan tersebut, Barcelona terdorong ke peringkat ketiga dengan 73 poin, sementara Girona menduduki peringkat kedua dengan 74 poin.


Xavi menyatakan bahwa timnya harus tetap kuat mentalnya di pertandingan-pertandingan yang tersisa dalam kompetisi Liga Spanyol. Hal ini bertujuan agar Barcelona tidak kehilangan poin hingga akhir musim.


"Kami harus meningkatkan diri, terutama secara mental, karena kami sering kesulitan untuk bangkit," ujar Xavi seperti dilansir dari situs resmi Barcelona, Minggu (5/4/2024).


Pelatih berusia 44 tahun itu juga menyatakan akan segera mulai merencanakan langkah-langkah untuk Barcelona pada musim depan, agar timnya tidak mengalami kegagalan lagi dalam meraih gelar Liga Spanyol.


Meskipun demikian, Xavi telah memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona hingga Juni 2025 mendatang.


"Kami akan berkembang untuk musim depan," tegasnya.


Di sisi lain, Barcelona dipastikan tidak meraih gelar pada musim ini, setelah gagal dalam Liga Spanyol, terhenti di perempatfinal Liga Champions, dan tersingkir di awal Copa del Rey 2023-2024.(BY)