Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Terbaru: Mix Fold 4 dan Mix Flip! -->

Iklan Atas

Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Terbaru: Mix Fold 4 dan Mix Flip!

Jumat, 10 Mei 2024

 


Xiaomi bersiap meluncurkan Xiaomi Mix Fold 4. 



Jakarta - Kabar terbaru dari Xiaomi menyebutkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan peluncuran ponsel lipat generasi terbaru dalam waktu dekat.


Setelah suksesnya Xiaomi Mix Fold 3 pada tahun 2023, Xiaomi berencana melanjutkan tren tersebut dengan merilis Mix Fold 4 dalam tahun ini.


Tidak hanya itu, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan desain clamshell pertamanya dalam bentuk ponsel lipat yang mungkin dinamai Mix Flip.


Informasi terbaru dari sumber yang dapat dipercaya, Digital Chat Station, menunjukkan bahwa beberapa detail mengenai kedua ponsel lipat ini telah dibagikan melalui postingan Weibo hari ini.


Rencananya, Xiaomi berencana meluncurkan Mix Fold 4 dan Mix Flip pada kuartal ketiga tahun 2024.


Kedua ponsel lipat tersebut dikatakan akan memiliki spesifikasi kamera yang serupa.


Sensor utamanya akan menggunakan kamera 50 megapiksel dengan area sensor sebesar 1/1,55 inci dan dukungan stabilisasi gambar optik.


Sensor ini akan didampingi oleh sensor Omnivision OV60A dengan ukuran sensor sebesar ½,8 inci untuk kamera telefoto 2x.


Tak hanya itu, Mix Fold 4 juga akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 12MP dan kamera telefoto periskop 10MP dengan zoom optik 5x.


Sumber tersebut juga menyatakan bahwa kedua ponsel ini akan mendukung pengisian daya nirkabel, meskipun rincian mengenai ukuran baterai sebenarnya dan kecepatan pengisian masih belum jelas.


Digital Chat Station juga menyebutkan bahwa kedua ponsel ini akan memiliki perlindungan terhadap air.


Ini tentu merupakan peningkatan yang diharapkan mengingat ponsel lipat Xiaomi sebelumnya tidak dilengkapi dengan perlindungan terhadap air atau tahan percikan air.


Terakhir, sumber tersebut mengungkapkan bahwa profil kedua ponsel lipat ini akan sangat tipis, kemungkinan menjadikannya ponsel lipat teringan di pasaran saat peluncuran.


Tidak hanya itu, rumor lainnya mengenai Mix Fold 4 dan Mix Flip menyebutkan bahwa keduanya akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 sebagai otaknya, dan akan mendukung konektivitas satelit.(des)