Yulfaizon: PTBA UPO Ikut Berbelasungkawa Terhadap Bencana Banjir dan Longsor -->

Iklan Atas

Yulfaizon: PTBA UPO Ikut Berbelasungkawa Terhadap Bencana Banjir dan Longsor

Selasa, 14 Mei 2024
PTBA UPO saat mengunjungi posko tanggap bencana banjir dan longsor di Silungkang. (foto humas pemko sawahlunto) 


Sawahlunto, fajarsumbar.com - PT. Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin memberi bantuan untuk penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.


Yulfaizon, General Manager PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin di Sawahlunto, Selasa (14/5/2024) menyampaikan bantuan itu berupa uang senilai Rp20 juta.


"PTBA ikut berbelasungkawa terhadap bencana banjir dan longsor ini. Sebagai wujud kepedulian dan keinginan untuk berbagi, kami menyerahkan bantuan Rp20 juta, dengan harapan bisa membantu operasional penanganan dan meringankan kebutuhan para masyarakat terdampak," sebutnya.


Yulfaizon menyebut PTBA berkomitmen terus hadir membantu masyarakat Sawahlunto tidak hanya pada saat masih aktif beroperasi masih melakukan penambangan batubara, namun juga ketika sudah di masa pasca tambang seperti saat ini. 


Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PTBA atas kepedulian membantu bencana Sawahlunto itu.


"Sudah ditunjukkan kepedulian yang nyata oleh BUMN dengan sejarah yang panjang di Sawahlunto yakni PTBA. Kami sampaikan terima kasih," sambungnya.


Fauzan Hasan menyebut langsung mengarahkan perangkat daerah terkait untuk menindaklanjuti bantuan dari PTBA tersebut agar segera digunakan membantu operasional penanganan tanggap darurat maupun melengkapi bantuan kepada masyarakat terdampak. (rel/ton