AKPI Mengadakan Munas ke-7, Derianton Kembali Jabat Ketua Umum -->

Iklan Atas

AKPI Mengadakan Munas ke-7, Derianton Kembali Jabat Ketua Umum

Jumat, 28 Juni 2024
.


Jakarta, fajarsumbar.com -  DPP Alumni Keolahragaan Padang Indonesia (AKPI) mengadakan Munas ke-7 tahun 2024 tanggal 22-23 Juni 2024 di area Sentul. Derianton kembali dipercayai untuk menjabat jadi ketua umum.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Munas AKPI 2024, Sudirman, ketika dikonfirmasi media ini melalui telephone selulernya. Acara yang dikemas dengan konsep silaturrahmi dan kebersamaan ini mengusung tema "Bersilaturrahmi dan Membangun AKPI".


Tujuan diadakannya Munas AKPI 2024 adalah untuk merencanakan program-program agar dapat menghasilkan kepengurusan AKPI yang lebih baik dan menyeluruh untuk alumni jangka panjang khususnya. Organisasi keolahragaan ini berdiri pada tahun 1990 di Jakarta, dulu bernama IKAFIOR, dan melibatkan SGO, FKIP, FPOK, FIK UNP.


Organisasi ini merupakan wadah bagi para alumni Sekolah Guru Olahraga (SGO), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK), serta Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang yang saat ini membaur dalam sebuah organisasi.


Dalam Munas tersebut, menetapkan kembali Derianton, S.Pd, MM sebagai Ketua Umum.


Dalam sambutannya, Derianton,  mengatakan bahwa dalam organisasi AKPI dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan. 


"Sesuai dengan tujuan olahraga yaitu sehat jasmani dan rohani, kita di rantau ini hendaknya tetap selalu menjaga aspek kesehatan dengan terus membangun semangat keolahragaan," ucapnya, Jumat (28/6/2024).


Derianton juga mengungkapkan bahwa dalam organisasi tersebut, ia meminta kepada segenap anggota untuk lebih berperan aktif dalam organisasi AKPI. 


"Tentunya bagi kita pengurus ini, hanya memiliki kemampuan terbatas dalam membina organisasi AKPI ini, oleh sebab itu saya meminta kepada rekan-rekan di organisasi AKPI ini untuk selalu berperan aktif," sambungnya.


Lebih lanjut, Derianton menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan alumni kepada dirinya untuk memimpin organisasi AKPI tersebut.


 "Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan apa yang selama ini kita cita-citakan bersama," tutur Derianton.


Dalam Munas tersebut, dihadiri para alumni yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang hadir langsung dari luar negeri. (dedi)