Anthony Joshua Berharap Putranya Fokus pada Bisnis Ketimbang Tinju -->

Iklan Atas

Anthony Joshua Berharap Putranya Fokus pada Bisnis Ketimbang Tinju

Selasa, 25 Juni 2024

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua.


Fajarsumbar.id - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, yang merupakan mantan juara tinju kelas berat, telah memutuskan untuk tidak mendorong putranya untuk mengikuti jejaknya dalam dunia tinju profesional. Meskipun memiliki reputasi besar di dunia olahraga dengan 28 kemenangan dari 31 pertarungan, termasuk 25 di antaranya dengan KO, Joshua lebih memilih agar putranya, Joseph Joshua, mengejar karir sebagai pengusaha.


"Saya rasa itu bukan keputusan yang bijak (bagi putranya untuk menjadi petinju seperti saya)," kata Joshua kepada TalkSports pada Senin (24/6/2024).


Joshua mengungkapkan bahwa ia ingin Joseph mengambil jurusan akuntansi di perguruan tinggi dan fokus untuk menjadi pebisnis. Menurutnya, pemahaman tentang angka-angka dan bisnis akan memberikan fondasi yang kuat bagi putranya untuk mengembangkan karir di dunia bisnis.


"Saya pikir memahami angka-angka itu bagus. Ketika Anda memiliki wawasan seperti itu, Anda bisa menjadi pengusaha dan berinvestasi dalam bisnis," jelasnya.


Meskipun banyak petinju terkenal seperti Nigel Benn dan Chris Eubank Jr yang mengikuti jejak ayah mereka, Joshua menegaskan bahwa ia tidak ingin menempatkan tekanan mental kepada putranya untuk mengikuti jalur yang sama. Dia memahami bahwa menjadi petinju memerlukan kekuatan mental yang besar.


"Anda harus sangat kuat, terutama secara mental, untuk menjadi seorang petinju. Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak akan kuat secara mental, tapi saya tidak ingin memberinya tekanan mental seperti itu," tambahnya.


Dengan demikian, Joshua berharap agar Joseph dapat mengejar jalur pendidikan dan bisnis yang akan membawa keberhasilan dan kepuasan dalam karirnya di masa depan.(BY)