Antisipasi Kemacetan, Kereta dari Gambir Akan Berhenti di Jatinegara -->

Iklan Atas

Antisipasi Kemacetan, Kereta dari Gambir Akan Berhenti di Jatinegara

Minggu, 09 Juni 2024

5 Kereta berhenti di stasiun jatinegara


Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta telah melakukan pengaturan pola operasi pada lima kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir. Kelima kereta api tersebut, yang biasanya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan berhenti di sana pada Minggu (9/6/2024).


Menurut Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, perubahan ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan penumpang akibat potensi kemacetan di sekitar jalan menuju Stasiun Gambir, yang disebabkan oleh aksi damai di sekitar Monas.


"Biasanya kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus pada hari Minggu, kereta yang berangkat antara pukul 15.00 WIB hingga 18:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani penumpang," ujar Ixfan Hendriwintoko.


Meski demikian, jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir tetap tidak mengalami perubahan.


"Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI, dapat menghubungi Contact Center 121 dan media sosial KAI 121," tambahnya.


Berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir dan akan berhenti di Stasiun Jatinegara:


KA 20F Argo Merbabu berangkat dari Gambir pukul 14.20 WIB

KA 58 Brawijaya berangkat dari Gambir pukul 15.40 WIB

KA 60 Bima berangkat dari Gambir pukul 17.00 WIB

KA 28 Argo Cheribon berangkat dari Gambir pukul 18.10 WIB

KA 56 Gajayana berangkat dari Gambir pukul 18.50 WIB.(BY)