AS Larang Penggunaan Software Kaspersky -->

Iklan Atas

AS Larang Penggunaan Software Kaspersky

Jumat, 21 Juni 2024

Departemen Perdagangan AS melarang penggunaan software keamanan buatan Kaspersky Lab di wilayah Amerika Serikat. 


Moskow - Pada Kamis (20/6/2024), Departemen Perdagangan AS mengumumkan larangan penggunaan perangkat lunak buatan Kaspersky Lab, perusahaan keamanan multinasional Rusia, di Amerika Serikat. Larangan tersebut, yang mulai berlaku efektif pada 29 September, juga mencakup pembatasan ekspor baru terhadap Kaspersky serta penempatan mereka dalam daftar hitam karena dugaan kerja sama dengan otoritas militer dan intelijen Rusia.


Kaspersky merespons keputusan ini dengan menyatakan bahwa larangan tersebut dapat meningkatkan kejahatan dunia maya. Perusahaan menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam melawan ancaman siber yang efektif, yang saat ini dianggap masih terbatas.


Selain itu, Kaspersky juga menyampaikan bahwa pengguna dan bisnis di AS akan menghadapi tantangan besar untuk melindungi perangkat mereka dari malware tanpa teknologi canggih yang dimiliki Kaspersky, yang telah terbukti keampuhannya melalui pengujian independen.


Perusahaan antivirus tersebut menegaskan komitmennya untuk terus melindungi dunia dari ancaman siber sambil menjaga reputasi dan kepentingan komersial mereka.(des)