Australia Hadapi Tantangan Baru di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Australia Hadapi Tantangan Baru di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juni 2024

Timnas Australia diyakini bisa menembus putaran final Piala Dunia 2026


Fajarsumbar.id - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, optimis timnya akan lolos ke Piala Dunia 2026. Dengan berada di satu grup bersama Timnas Indonesia, ia melihat ini sebagai tantangan baru bagi Socceroos.


Hasil undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah diumumkan. Australia masuk Grup C bersama Timnas Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.


Arnold senang dengan performa Australia selama kualifikasi. Ia menyatakan fokus pada persiapan tim untuk langsung lolos ke Piala Dunia 2026.


"Senang rasanya memiliki gambaran jelas tentang apa yang akan kami hadapi dalam 12 bulan ke depan. Kami telah mempelajari berbagai skenario untuk memaksimalkan peluang kami, yang sekarang akan mempercepat perencanaan kami," kata Arnold dikutip dari Socceroos, Jumat (28/6/2024).


"Dengan detail yang ada, fokus utama kami adalah untuk lolos langsung pada waktu yang sama tahun depan," tambah pelatih asal Australia tersebut.


Arnold menyadari bahwa babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan menjadi tantangan bagi Australia, melihat perkembangan setiap tim termasuk Timnas Indonesia. Meski demikian, ia optimistis bahwa Jackson Irvine dan kawan-kawan bisa melewati kualifikasi ini.


"Kami tahu babak ini akan penuh tantangan, namun undian ini bagus, terutama melihat perkembangan permainan di seluruh konfederasi. Penting bagi kami untuk menghadapi tantangan tersebut dengan pola pikir, kepercayaan diri, dan persahabatan yang kuat untuk mencapai tujuan lolos kualifikasi," ujar Arnold.


Lebih lanjut, Arnold mengatakan telah banyak bekerja untuk mengembangkan tim. Ia menilai babak ketiga kualifikasi ini sebagai pembuktian dan upaya mencapai target lolos ke Piala Dunia.


"Kami telah bekerja keras untuk mengembangkan tim ini, dan 12 bulan ke depan adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain internasional pada momen penting dalam perjalanan menuju Piala Dunia FIFA," pungkasnya.


Australia adalah salah satu tim terbaik di Asia dengan tujuh kali tampil di Piala Dunia. Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka tampil gemilang sebagai juara grup dengan 18 poin dan mencetak 22 gol tanpa kebobolan.


Australia akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup C. Skuad Garuda akan menjadi tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 10 September 2024.(BY)