Bawa Obor, Ratusan Murid TPA Mushalla Ampalu Jaya Takbiran Keliling Sambut Idul Adha 1445 H -->

Iklan Atas

Bawa Obor, Ratusan Murid TPA Mushalla Ampalu Jaya Takbiran Keliling Sambut Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024
Ratusan murid TPA Mushalla Ampalu Jaya Padang Laring laksanakan takbiran keliling sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minggu 16 Juni 2024 malam.


Padang Laring, fajarsumbar.com - Ratusan murid TPA Ampalu Jaya, Padang Laring, Kenagarian IV Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman laksanakan takbiran keliling, Minggu (16/6/2024) malam.


Takbiran keliling ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2025 M. Ratusan murid TPA di bawah pimpinan Sumarni, Azinar Zetri, Yarni, dan lainnya itu mengelilingi wilayah Padang Laring sambil melantunkan takbir, tahmid dan tahllil.


Para peserta membawa obor yang menyala, menambah kemeriahan acara ini. Rute yang dilalui oleh rombongan takbiran keliling star dari halaman Mushalla Ampalu Jaya, menuju ke Simpang Empat, kemudian ke Simpang Tiga, dan terus belok kiri arah Lubuk Basung. Sesampainya di penurunan Lubuk Basung, mereka berbalik arah dan kembali menuju Mushalla Ampalu Jaya.


Acara takbiran keliling ini menjadi momen yang sangat dinanti oleh masyarakat setempat, terutama anak-anak TPA yang penuh semangat dan antusias dalam merayakan datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H.


Kegiatan takbiran keliling ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyemarakkan suasana menjelang Hari Raya Idul Adha, tetapi juga sebagai bentuk syiar Islam di tengah masyarakat. 


Antusiasme masyarakat sekitar turut menyambut rombongan takbiran yang melintasi jalan-jalan kampung mereka.


Selama perjalanan, murid-murid TPA dengan penuh semangat melantunkan takbir, tahmid, dan tahlil, menciptakan suasana religius yang begitu terasa. 


Banyak warga yang turut serta mengiringi rombongan atau sekadar menyaksikan dari tepi jalan, memberikan dukungan dan apresiasi mereka.


Sumarni, salah satu pimpinan TPA, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dengan lancar.


 "Alhamdulillah, acara takbiran keliling tahun ini berjalan dengan baik. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak TPA dalam menyambut Hari Raya Idul Adha," ujarnya.


Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama di Mushalla Ampalu Jaya setelah rombongan kembali. Para peserta pun tampak gembira dan puas dengan acara yang telah mereka ikuti. 


Takbiran keliling ini diharapkan bisa menjadi tradisi tahunan yang terus dilestarikan, mengingat dampak positifnya dalam menumbuhkan semangat keagamaan di kalangan generasi muda serta mempererat tali silaturahmi antar warga.(Ab)