Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan: PKD Wajib Mematuhi Regulasi -->

Iklan Atas

Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan: PKD Wajib Mematuhi Regulasi

Sabtu, 01 Juni 2024

Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan saat menyampaikan sambutan pada pelantikan PKD di V Koto Timur. 




Padang Pariaman
- Sebanyak  4 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam V Koto Timur di hall kudu Ganting. Sabtu (1/06/2024)



Ketua Panwascam V Koto Timur, Adrizon Junaidi menyebutkan pelantikan terhadap PKD yang akan bertugas mengawasi empat Nagari diantaranya Gunung Padang Alai, Kudu Ganting, Kudu Ganting Barat dan Limau Puruik. 


Adrizon dalam sambutan berharap agar PKD yang baru saja dilantik bisa melakukan tugas sesuai regulasi yang ada. Sehingga, dalam mengawasi jalanya proses Pilkada 2024 bisa berlansung sukses sesuai harapan kita bersama. Ujar Ketua Panwascam V Koto Timur ini 



Sementara itu Camat V Koto timur yang diwakili Alfedri Tanjung menyebutkan agar PKD bisa berkoordinasi dengan pihak Nagari dalam rangka mengawasi Pilkada 2024. 


Terutama dalam mengawasi, kata Alfedri lagi agar PKD memakai id card dan mengutamakan atittude sehingga saat berkomunikasi dengan pihak Nagari dan masyarakat biasa bisa menyampaikan informasi penting dalam mengawasi jalanya proses pilkada 2024. 



Bawaslu Padang Pariaman

Bawaslu Padang Pariaman Indra Gunawan menegaskan terhadap PKD yang baru saja dilantik lebih sukses mengawasi jalanya proses pilkada 2024 dari pada Pemilu sebelumnya.




PKD mesti bisa bekerja sesuai regulasi yang ada, jangan sampai diluar regulasi yang ada. Dalam pengawasan pencegahan menjadi utama dalam mengawasi selama proses Pilkada 2024.



Bawaslu Padang Pariaman selalu melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat agar tahapan demi tahapan Pilkada 2024 yang akan di gelar pada 27 November mendatang berjalan aman dan sukses.



"Saya yakin PKD yang dilantik adalah Putra Putri terbaik sehingga bisa melakukan tugas pengawasan di tingkat Nagari," ujar Indra Gunawan.



Dalam kesempatan itu, Indra juga menghimbau kepada Panwascam V Koto Timur bisa melakukan koordinasi yang baik lintas sektor baik dengan pihak Kecamatan, Danramil, Kapolsek serta unsur tokoh masyarakat lainya sehingga Pilkada 2024 benar-benar ikut di awasi seluruh masyarakat. Harap Indra Gunawan lagi



Terlihat hadir dalam pelantikan pengawas kelurahan desa, Anggota Danramil V Koto Kampung Dalam, Anggota Kapolsek, KUA V, PPK serta unsur tokoh masyarakat V Koto Timur. (Heri )