Belanda vs Prancis Imbang 0-0 di Grup D Euro 2024 -->

Iklan Atas

Belanda vs Prancis Imbang 0-0 di Grup D Euro 2024

Sabtu, 22 Juni 2024

Winger Belanda Cody Gakpo (kiri) dikepung dua pemain Prancis N'Golo Kante dan Jules Kounde pada matchday kedua Grup D Euro 2024.



Leipzig – Pertandingan antara Belanda melawan Prancis pada matchday kedua Grup D Euro 2024 berakhir imbang 0-0 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Gol De Oranje, julukan Timnas Belanda, dianulir.


Dalam laga ini, Timnas Prancis tidak dapat menurunkan Kylian Mbappe. Sang kapten absen karena mengalami cedera patah tulang hidung pada pertandingan sebelumnya melawan Austria.


Ban kapten kemudian diberikan kepada Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid tersebut mendapatkan peluang bagus di setiap babak tetapi gagal mencetak gol.


Kedua tim bermain agresif sejak awal sehingga duel berlangsung sengit. Di awal laga, De Oranje sudah mendapat peluang. Melalui serangan cepat, Jeremie Frimpong mampu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun Mike Maignan berhasil menepisnya.


Prancis membalas dengan ancaman melalui tendangan spekulasi Griezmann dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan oleh kiper Bart Verbruggen.


Pada babak kedua, Belanda sempat mencetak gol melalui sepakan mendatar Xavi Simons pada menit ke-70. Namun, gol tersebut dianulir oleh Anthony Taylor dari Inggris setelah mendapat masukan dari Video Assistant Referee yang menyatakan Denzel Dumfries berada dalam posisi offside saat gol terjadi.


Hasil imbang 0-0 ini membuat persaingan di Grup D semakin ketat. Saat ini, Belanda masih memuncaki klasemen dengan 4 poin, sama dengan Prancis di posisi kedua. Austria berada di peringkat ketiga dengan 3 poin, sedangkan Polandia di posisi keempat tanpa poin.


Kondisi ini membuat Belanda, Prancis, dan Austria memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Polandia dipastikan tersingkir.


**SUSUNAN PEMAIN**

**BELANDA (4-2-3-1)**

Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jerdy Schouten (Georginio Wijnaldum 73’), Tijani Reijnders; Jeremie Frimpong (Lutsharel Geertruida 73’), Xavi Simons (Joey Veerman 73’), Cody Gakpo; Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman


**PRANCIS (4-4-1-1)**

Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75’), N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Marcus Thuram (Olivier Giroud 75’)

Pelatih: Didier Deschamps

(des)