"Branwir" Kota Padang Sembelih Tiga Ekor Sapi -->

Iklan Atas

"Branwir" Kota Padang Sembelih Tiga Ekor Sapi

Selasa, 18 Juni 2024
.


Padang - "Branwir" (pemadam kebakaran) Kota Padang ikut berkurban di tahun ini. Sebanyak tiga ekor sapi dikurbankan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di hari kedua Idul Adha, Selasa (18/6/2024). Bertempat di Mako 113 Damkar Padang di jalan Rasuna Said, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban.

Pada kesempatan itu, Andree Algamar mengapresiasi semangat berkurban yang ditunjukan oleh ASN Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang. Telah menjalankan tradisi yang sudah lama tapi tetap dijalankan, menunjukan bahwasanya Damkar itu kompak.

"Alhamdulillah hari ini kita meninjau penyembelihan hewan kurban di Dinas Damkar Padang, ini merupakan tingkat ketaqwaan dengan kebersamaan, hal ini juga dilakukan di semua OPD yang ada di Kota Padang," ujar Andree.

Dikatakan Andree, melalui berkurban ini kawan-kawan Damkar tetap semangat dan kompak untuk berkurban serta kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat.

"Kita berharap melalui semangat berkurban ini dapat meningkatkan rasa peduli dan kemanusiaan antar sesama. Semoga daging kurban ini dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan," harap Pj. Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan mengatakan penyembelihan hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan pada Hari Raya Idul adha, menjalankan tradisi yang sudah dilaksanakan oleh senior damkar.

"Di Idul Adha tahun ini kita menyembelih tiga ekor sapi, selain meningkatkan ketaqwaan juga untuk menjalin tali silahturahim dengan anggota serta pensiunan Damkar," kata Budi Payan.

Hewan kurban tersebut berasal dari seluruh personel Dinas Damkar Padang yang dikumpulkan sehingga dikurbankan tahun ini.

"Daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar kantor dan juga para personel Damkar Padang," jelasnya.(Charlie / Hariz)