BTN Jakarta International Marathon 2024 Diminati Pelari dari 32 Negara -->

Iklan Atas

BTN Jakarta International Marathon 2024 Diminati Pelari dari 32 Negara

Selasa, 11 Juni 2024

BTN JAKIM 2024 akan diikuti 232 pelari asing dan 32 negara.


Jakarta - Antusiasme para pecinta olahraga lari untuk mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sangat tinggi. Ajang maraton berskala internasional ini tidak hanya menarik minat pelari dari dalam negeri, tetapi juga dari berbagai negara.


Tercatat pelari dari 32 negara telah mendaftar untuk memeriahkan BTN JAKIM 2024 yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024.


Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Brasil, Rusia, Selandia Baru, Malawi, Serbia, Taiwan, Guam, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Yunani, Vietnam, Sri Lanka, Zambia, Italia, dan Filipina.


Dari 32 negara tersebut, pelari terbanyak berasal dari Kenya dan Jepang, masing-masing mengirimkan 56 dan 48 pelari.


"Total pelari asing yang mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 mencapai sekitar 232 orang. Jumlah yang cukup besar menurut kami, terutama karena mereka datang dari berbagai penjuru dunia," ujar Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6).


Ramon mengapresiasi tingginya minat pelari untuk berpartisipasi dalam BTN JAKIM 2024, baik dari dalam maupun luar negeri. Ini menunjukkan kepercayaan dari para pecinta olahraga lari yang harus dijaga dengan memberikan pelayanan terbaik.


Menurut Ramon, BTN JAKIM 2024 akan berlangsung meriah dengan start di silang Monas dan finish di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh 50 kelompok seni budaya dan disemangati oleh warga sepanjang rute.


Selain itu, berbagai kuliner lezat akan tersedia untuk dinikmati masyarakat, serta penampilan artis terkenal untuk menghibur para pelari.


Ramon juga meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu oleh penutupan jalan selama event BTN JAKIM 2024 pada 23 Juni 2024. Penutupan jalan dilakukan untuk memastikan rute pelari steril, sehingga mereka bisa berlari dengan fokus dan nyaman.


Diketahui, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menggelar Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024.


Acara BTN JAKIM 2024 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497 dan meningkatkan peran Jakarta sebagai kota sport tourism.


Kategori yang dilombakan meliputi Marathon (42K), Half Marathon (21K), dan 10K. Hadiah total yang disiapkan mencapai sekitar Rp3 miliar, termasuk grand prize berupa rumah bagi peserta yang berhasil memecahkan rekor maraton khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).(BY)