Bupati Eka Putra : Wirid Gabungan Bangun Kekuatan dan Kekompakan Umat -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra : Wirid Gabungan Bangun Kekuatan dan Kekompakan Umat

Minggu, 30 Juni 2024

Bupati hadiri Wirid Yasinan gabungan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Melalui kegiatan Wirid Gabungan Nagari Balimbing, akan terbangun kekuatan dan kekompakan umat dalam upaya memperkokoh Ukhuwah Islamyah. 


Sebagaimana disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat menghadiri kegiatan tersebut, di Masjid Nurul Ikhlas, Jorong Bukik Tamasu, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Sabtu (29/6/24) malam.


Dikesempatan itu, Bupati menyebutkan, bahwa bertemu secara langsung dengan jamaah Wirid Gabungan Nagari Balimbing, menjadi penyemangat tersendiri baginya dalam menjalankan aktivitas keseharian.


"Bertemu dengan Bapak dan Ibu di kegiatan Wirid Gabungan ini, menjadi obat untuk penambah semangat bagi saya dalam menjalankan tugas, serta tanggung jawab sebagai pimpinan daerah," ujar Bupati.


Selanjutnya, Bupati katakan, bahwa Pemerintah Daerah mendukung kegiatan tersebut, untuk terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani, berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. "Dengan semangat Bapak dan Ibu, Kami berharap dapat mewujudkan generasi muda Tanah Datar berkualitas, kuat agamanya dan jauh dari hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Nagari Balimbing Yasripen mengucapkan terima kasih, atas kedatangan Bupati di kegiatan Wirid Gabungan, Nagari Balimbing, yang sudah beberapa kali diselenggarakan. "Inilah bukti cintanya Pimpinan Daerah ke masyarakat Nagari Balimbing pada khususnya. Mudah-mudahan beliau selalu diberi kesehatan dalam mengemban amanah ini," ungkapnya.


Dikesempatan yang sama, Pengurus Wirid Gabungan Nagari Balimbing Imam Marajo mengatakan, kelompok Wirid Yasinan di Nagari Balimbing berjumlah 31 kelompok, angka tersebut terus meningkat seiring berjalannya waktu. "Kelompok Wirid Yasinan di Nagari Balimbing terus bertambah, saat ini telah berjumlah 31 kelompok, dengan jumlah anggota yang terdata lebih kurang sebanyak 1000 orang," tukasnya. (F12)