Bupati Pessel Serahkan Bantuan 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni "Lama Ditunggu Akhirnya Datang Juga". -->

Iklan Atas

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni "Lama Ditunggu Akhirnya Datang Juga".

Wandi
Minggu, 30 Juni 2024


Foto dokumentasi 

Pessel,fajarsumbar.com-Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar,M.Pd melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Sutera dalam rangka menyerahkan program bantuan bedah rumah tidak layak huni tepatnya di Nagari Amping Parak Timur bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Sabtu (30/6/2024)


Kedatangan Bupati beserta rombongan tersebut disambut dengan sujud syukur oleh Soviana (30) seorang ibu rumah tangga warga Nagari Amping Parak karena bantuan yang selama ini sangat diharapkan akhirnya datang jua.


"Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, doa kami sudah terjawab,terimakasih pak Bupati atas kedatangannya yang selama ini saya tunggu-tunggu hanya Allah yang dapat membalas kebaikan Bapak, terimakasih kepada ketua Baznas yang sudah menetapkan rumah kami sebagai penerima bantuan,"ucap Soviana.


Sementara itu satu unit lagi diterima oleh Azwil,tidak berbeda dengan kondisi rumah Soviana,rumah tidak layak huni ini juga sangat memprihatinkan, dinding yang sudah rapuh dan repot serta atap yang bocor di sana sini menyebabkan masuknya sinar matahari kedalam rumah tersebut.


"Bersyukurlah kepada Allah SWT karena atas rahmat-Nya bantuan ini sampai ke sini, Saya hanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah, tetaplah berusaha dengan maksimal agar kebutuhan keluarga bisa terpenuhi jangan berputus asa dan jangan pasrah dengan keadaan, tetaplah optimis karena sesudah gelap akan terbitlah terang,"ucap Bupati .


Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan Yose Leonardo mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengakomodir segala keluhan masyarakat selagi memenuhi syarat yang sudah ditentukan.


"Kami akan terus mengakomodir masyarakat 

Miskin yang memiliki rumah tidak layak huni selagi memenuhi syarat yang sudah ditetapkan dan jangan sungkan untuk melaporkan apabila masih ada masyarakat yang memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni, saat ini di Nagari Amping Parak Timur kita serahkan 2 unit dengan total anggaran Rp 40 juta rupiah dan semoga bermanfaat,"tutupnya.(Wandi)