Bupati Suhatri Bur, Kader PKK Miliki Peran Sangat Penting Wujudkan Keluarga Sejahtera -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, Kader PKK Miliki Peran Sangat Penting Wujudkan Keluarga Sejahtera

Sabtu, 22 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur didampingi Sekdakab Rudy R Rilis, Kepala OPD dan para peserta Jambore PKK Tingkat Padang Pariaman sekaligus Peringati HKG ke -52 Tahun 2024 di Hall Kantor Bupati, Jum'at 21 Juni 2024 (foto.doc.ikp)



Parit Malintang - Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. Terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.


Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur dalam kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Padang Pariaman, sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke- 52 Tahun 2024 di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Jum'at (21/6/2024).


Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kader PKK Padang Pariaman. Karena, atas dedikasinya membangun dan memajukan keluarga di daerah selama ini.


"Kegiatan Jambore Kader PKK Padang Pariaman tahun 2024 ini merupakan wadah mempererat silaturahmi antar Kader PKK. Sekaligus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja TP-PKK," ujarnya.


Suhatri Bur juga memberi semangat kepada seluruh Kader PKK. Karena, TP PKK Padang Pariaman sudah dua kali raih Juara Umum Tingkat Sumatera Barat. Pada tahun ini, TP PKK, kiranya kembali dapat meraih dengan mempertahankan prestasi tersebut.


"Juga tak kalah pentingnya gerakan Dasawisma untuk ketahanan pangan keluarga. Jangan dilupakan, kita harus memberdayakan ekonomi mereka. Sehingga kebutuhan pokok dapurnya, tidak lagi semuanya harus di beli ke pasar," imbuhnya.


Dia juga berharap melalui kegiatan ini, akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat antar Kader PKK. Pun, terbangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas sesama Kader PKK.


"Sehingga kesemua Kader PKK Padang Pariaman agar dapat meningkatkan kualitas program kerja PKK pada masa mendatang" kata Bupati Suhatri Bur.


Sementara itu, Ketua TP- PKK Padang Pariaman Ny.Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Karena, telah turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.


Ia juga mengajak seluruh Kader PKK untuk terus meningkatkan kompetensi. Sebab, Kader PKK merupakan garda terdepan sebagai agen perubahan mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berdaya.


"Kita tingkatkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial demi terciptanya Padang Pariaman yang lebih baik untuk generasi mendatang," ungkap Yusrita.


Jambore Kader PKK Padang Pariaman tahun 2024 ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 21 s/d 23 Juni 2024.


Juga dilaksanakan dengan berbagai macam lomba. Yakni Paduan Suara, Cerdas Cermat, Yel-Yel, Galeri Pelangi, Senam Kreasi, Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SH) dan Lomba Tenda.


Jambore Kader PKK Padang Pariaman tahun 2024 ini diikuti seluruh Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari. 


Juga turut di hadiri Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, Ketua GOW Ny. Yusnelly Rahmang, Ketua DW Persatuan Ny.Yanti R. Rilis, Kepala OPD, dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung.(rsaco).