Bupati Suhatri Bur, O2SN SMP se-Padang Pariaman Ajang Silaturahmi Lahirkan Siswa Talenta Berprestasi Menuju Provinsi dan Nasional -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, O2SN SMP se-Padang Pariaman Ajang Silaturahmi Lahirkan Siswa Talenta Berprestasi Menuju Provinsi dan Nasional

Selasa, 04 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur bersama Kadisdikbud Anwar, Panitia dan Atlit peserta O2SN SMP Tingkat Padang Pariaman di Lapangan Sepak Bola Sungai Geringging, Selasa 4 Juni 2024 (foto.doc.ikp)



Sungai Geringging - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pariaman laksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP se-Padang Pariaman Tahun 2024. Kegiatan O2SN SMP yang diikuti ratusan SMP itu, dibuka Bupati Suhatri Bur di lapangan hijau SMPN 1 Sungai Geringging, Selasa (4/6/2024).


Bupati Suhatri Bur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dengan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan ini. 


"Kita apresiasi kepada panitia pelaksana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), para guru serta pihak terkait lainnya. Karena, telah berkerja maksimal untuk menggelar iven yang olahraga siswa SMP ini" sebutnya.


Suhatri Bur didampingi Ketua KORMI Padang Pariaman Ny.Yusrita Suhatri Bur, dan Kepala Disdikbud Anwar, berharap kegiatan O2SN ini bukan hanya tentang ajang kompetisi semata, lebih dari itu.


"Setidaknya, memiliki nilai tambah mengasah mental, mengekspresikan bakat, talenta, kemampuan dan meraih prestasi. Juga ajang mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru dan orang tua siswa" ucap Suhatri Bur.


Dia berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit unggul yang berbakat terbaik. Tentu, mereka ini kita siapkan mengikuti ajang yang lebih tinggi. Yakni tingkat Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional.


Selain itu, Suhatri Bur juga menitip pesan kepada para guru dan pembimbing untuk  mengawasi aktivitas para siswa. Terutama menjaga kesehatan dengan asupan nutrisi para siswa yang ikut bertanding. Karena, kita mengingat kondisi cuaca sekarang yang masih tidak menentu.


Terakhir Suhatri Bur berpesan, menang atau kalah adalah hal yang lumrah dalam setiap pertandingan. 


"Untuk itu, agar terus menjaga sportivitas dan berkompetisi secara sehat, jujur, dan selamat bertanding" sebut dia.


Even O2SN tahun 2024 yang merupakan ajang talenta bidang olah raga diikuti sebanyak 194 siswa siswi dari 62 SMP se Padang Pariaman.


Dalam lomba O2SN ini, mempertandingkan sebanyak 5 (lima) Cabang Olahraga (Cabor). Yakni Atletik diikuti 119 siswa, Renang diikuti 37 siswa, Pencak Silat diikuti 13 siswa, Karate diikuti 25 siswa, dan Badminton diikuti 69 siswa.(saco).