Bupati Suhatri Bur Pimpin Upacara Harlah Pancasila 2024, Kita Lanjutkan Pembangunan Wujudkan Padang Pariaman Cermat -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Pimpin Upacara Harlah Pancasila 2024, Kita Lanjutkan Pembangunan Wujudkan Padang Pariaman Cermat

Senin, 03 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur bacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Pusat dalam Upacara Harlah Pancasila Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di halaman Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin 3 Juni 2024.(foto.doc.ikp)


Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke -79 Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin, (03/06/2024).


Bupati Suhatri Bur membacakan naskah amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.


Dia menyebut, sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa dan bernegera sesuai dengan cita-cita pendirian suatu bangsa.


"Pancasila adalah pemersatu bangsa Indonesia. Kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.


Disamping itu, terang dia, perkembangan situasi global ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin tidak terbendung, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.


"Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang berbasis pada Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan,"ungkapnya.


Berkaitan dengan itu, Suhatri Bur mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan toleransi dan semangat gotong royong dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.


Bupati Suhatri Bur juga menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Padang Pariaman 2025-2045  menuju Padang Pariaman Emas.


Ia berpendapat, kita semua yakin dan percaya, bahwa Padang Pariaman Emas akan dapat kita wujudkan. Terutama sekali, kita songsong dengan melanjutkan pembangunan ke depannya.


"Melalui RPJMD tahun 2025-2029 itu mewujudkan Padang Pariaman CERMAT (CErdas, Religius, MAju, dan berkelanjuTan)" terang Suhatri Bur mengakhiri.


Upacara berlangsung khidmat ini, turut diikuti Wakil Bupati Rahmang, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, unsur Forkopimda, Pejabat, Kepala Instansi Vertikal dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman.(saco).