Chimaev Mundur, Aliskerov Gantikan di UFC Arab Saudi -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Chimaev Mundur, Aliskerov Gantikan di UFC Arab Saudi

Jumat, 14 Juni 2024

 

Khamzat Chimaev mundur dari pertarungan UFC lawan Robert Whittaker di Saudi.


Jakarta - Presiden UFC Dana White mengumumkan bahwa Khamzat Chimaev tidak akan bertarung melawan Robert Whittaker di Arab Saudi pada 22 Juni mendatang karena alasan kesehatan.


Chimaev dipaksa untuk mundur dari pertarungan di Kingdom Arena di Riyadh karena sedang sakit.


Sebagai gantinya, petarung asal Dagestan Rusia, Ikram Aliskerov, telah ditetapkan sebagai pengganti Chimaev dalam pertarungan utama UFC di Arab Saudi tersebut.


Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Dana White melalui akun media sosial pribadinya pada Jumat (14/6) dini hari WIB.


"Sayangnya, Khamzat Chimaev tidak akan bisa bertarung pekan depan di Arab Saudi karena sedang sakit parah. Dia akan kembali pulang dan kami berharap dia segera pulih," kata White seperti dikutip dari Bleacher Report.


Meskipun pertarungan Chimaev vs Whittaker harus dibatalkan, Dana White memastikan bahwa pertarungan antara Whittaker dan Aliskerov tetap akan berlangsung menarik.


White menyebutkan bahwa Aliskerov memiliki rekor yang impresif dengan 15 kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhirnya. Kekalahan satu-satunya adalah dari Khamzat Chimaev.


"Jadi, Aliskerov akan menjadi lawan yang layak dalam pertarungan UFC ketiganya. Jika dia mampu menang KO melawan Robert Whittaker, dia akan mencatatkan rekor KO terlama dalam sejarah UFC. Kami yakin pertarungan ini akan menarik perhatian semua orang di divisi ini. Hanya Robert Whittaker yang menerima tantangan ini. Ini akan menjadi pertarungan utama yang spektakuler," ungkap White. (des)