Darwisman Lantik 6 PKD se - VII Koto Patamuan, Irwandi Ingatkan Jaga Integritas dan Jangan Jadi Pemain -->

Iklan Atas

Darwisman Lantik 6 PKD se - VII Koto Patamuan, Irwandi Ingatkan Jaga Integritas dan Jangan Jadi Pemain

Sabtu, 01 Juni 2024


Pimpinan Bawaslu Padang Pariaman Irwandi, S.Pt berikan kata sambutan dalam pelantikan PKD se Kecamatan VII Koto Patamuan di Aula UPK Kecamatan setempat, Sabtu 1 Juni 2024 (foto.doc.wis)



Patamuan - Ketua Panwaslu Kecamatan VII Koto Patamuan Darwisman, melantik secara resmi 6 (enam) orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) di Aula UPK Kecamatan VII Koto Patamuan, Sabtu (01/6/2024).  


Pimpinan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Komisioner Irwandi, S.Pt, mengucapkan selamat kepada PKD terpilih. 


Ia menjelaskan, PKD yang dilantik hari ini akan bertugas mengawasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman.


"Karena, sebagai ujung tombak dalam pengawasan di tingkat nagari, saya berharap kepada PKD yang dilantik agar memperbanyak membaca dan memahami Undang-Undang terkait Pilkada, PKPU dan peraturan perundang-undangan lainnya," ulas Irwandi.


Dia juga meminta PKD agar selalu menjaga integritas. Jangan sampai "bermain "atau jadi "pemain". Karena, PKD itu juga diawasi oleh masyarakat.


Sebelumnya, Ketua Panwascam VII Koto Patamuan Darwisman menegaskan, PKD terpilih setelah dilantik ini untuk segera melakukan koordinasi dengan Wali Nagari, PPS dan tokoh-tokoh masyarakat di nagari. 


Darwisman meminta kepada PKD agar memahami benar regulasi terutama terkait dengan tugas dan kewenangan PKD itu sendiri.


"Silahkan berkonsultasi ke Panwascam, kalau ada keraguan dalam melaksanakan tugas di lapangan," harap Darwisman mengingatkan.


Usai pelantikan, Pimpinan Panwascam VII Koto Patamuan Darwisman, Reni Puspitasari dan Daral Hakimi MZ memberikan pembekalan terkait tupoksi PKD, maupun tugas dan kewajiban.


PKD yang dilantik sebanyak 6 (enam) orang ini, Novia Fitriani PKD Nagari Sungai Durian, Edi Nursal PKD Nagari Tandikek, Desi Sumarni PKD Nagari Tandikek Utara.


Selanjutnya, Iral Ade Putra PKD Nagari Tandikek Barat, Andika Suherno Putra PKD Nagari Tandikek Selatan dan Yujefri Ramansyah PKD Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian.


Pelantikan PKD VII Koto Patamuan ini, juga dihadiri Camat Patamuan diwakili Kasi Trantib Zuriadi, SE, Kapolsek VII Koto diwakili Bhabinkamtibmas, Wali Nagari Tandikek Selatan Maryono dan Ketua PPK Pandu Hardiknas.(saco).