Donnarumma Ajak Timnas Italia Fokus Hadapi Kroasia Usai Kekalahan dari Spanyol -->

Iklan Atas

Donnarumma Ajak Timnas Italia Fokus Hadapi Kroasia Usai Kekalahan dari Spanyol

Jumat, 21 Juni 2024

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma


Fajarsumbar.id - Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, meminta timnya untuk tetap fokus pada pertandingan melawan Kroasia. Ia percaya Gli Azzurri - julukan Timnas Italia - dapat berkembang setelah kekalahan dari Spanyol.


Italia mengalami kekalahan 0-1 dari Spanyol di pertandingan kedua Grup B Euro 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Veltins-Arena pada Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.


Riccardo Calafiori mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55, yang memaksa Italia menunda kepastian lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, Spanyol telah memastikan tempat di babak 16 besar.


Kekalahan dari Spanyol membuat Italia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin. Tim yang dipimpin oleh Luciano Spalletti ini harus mendapatkan hasil positif di laga terakhir.


Setelah pertandingan, Gianluigi Donnarumma menyatakan bahwa kekalahan dari Spanyol memberikan pelajaran penting bagi Italia untuk terus berkembang. Ia juga menyadari bahwa timnya kurang baik dalam penguasaan bola dan umpan.


"Itulah intinya malam ini. Kami harus berkembang. Umpan dan penguasaan bola kami harus lebih baik. Kami tidak bermain cukup baik," kata Gianluigi Donnarumma dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (21/6/2024).


Donnarumma menambahkan bahwa Timnas Italia baru menunjukkan performa terbaik mereka di menit-menit akhir pertandingan, sempat memberikan tekanan kepada Spanyol. Namun, ia mengakui bahwa Spanyol pantas menang dan meminta timnya untuk fokus pada pertandingan berikutnya.


"Kami berhasil bangkit di menit-menit akhir dan memberi masalah bagi Spanyol. Kami bermain sebagai tim dan sikap kami sudah benar," ujarnya.


"Selamat untuk Spanyol. Mereka memainkan pertandingan yang hebat, tetapi kami harus mengatur ulang. Kami harus menjaga semangat kami dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Kroasia," jelasnya.


Donnarumma juga menegaskan bahwa Italia masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup. Ia ingin timnya terus maju dan melupakan kekalahan dari Spanyol.


"Kami masih unggul. Kami masih memegang kendali atas nasib kami. Kami masih memiliki peluang di turnamen ini, jadi kami harus terus maju," pungkasnya.


Italia akan menghadapi Kroasia di Red Bull Arena Leipzig pada Selasa (25/6/2024) pukul 02.00 WIB. Italia pun diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut.(BY)