Empat Siswa SMAN 1 Padang Panjang Melaju ke OSN Tingkat Nasional -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Empat Siswa SMAN 1 Padang Panjang Melaju ke OSN Tingkat Nasional

Senin, 24 Juni 2024
Tiga dari empat siswa SMAN 1 Padang Panjang yang melakukan ke tingkat nasional  dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Prestasi membanggakan  diraih pelajar SMA Negeri 1 Padang Panjang. Empat siswanya, berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat  Sumatra Barat dan melaju ke tingkat nasional.


Mereka, Hanafi Hendri (Fisika), Irsan Putra (Kimia), Isyraqul Haqi Alghifahri (Geografi), dan Thirafi Ray Ramadhan (Biologi). 


Sebelumnya, keempat siswa ini telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada 25-27 Maret 2024. Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos dari berbagai bidang. Termasuk 59 peserta dari  Padang Panjang, di antaranya 23 siswa SMA Negeri 1 yang mewakili ke tingkat provinsi. 


"Awalnya saya sedikit pesimis dengan hasil seleksi untuk ke nasional ini, karena pada hari H terdapat beberapa kendala. Namun saya sadar bahwa hal itu bukan menjadi hambatan. Saya meyakinkan diri saya  bahwa saya akan lulus ke nasional," cerita Isyraqul Haqi Alghifahri, Ahad (23/6).


Dikatakannya, pada 20 Juni lalu, dia dan kawan-kawannya terpilih sebagai perwakilan peserta OSN tingkat nasional yang akan diadakan pada September mendatang.


Menurutnya, mereka telah berusaha maksimal dengan belajar materi dan latihan soal 7-8 jam sehari. Serta mengikuti try out dari berbagai lembaga maupun komunitas alumni yang difasilitasi sekolah serta dukungan dari berbagai pihak.


"Alhamdulillah, empat dari 23 perwakilan SMAN 1 lolos menuju OSN tingkat nasional. Kita akan persiapkan dengan baik dan maksimal. Kita optimis medali akan kita panen pada 2024 ini," kata Kepala SMA N 1 Padang Panjang, Budi Hermawan S.Pd, M.Si.


Disebutkannya, sekolah mendukung penuh dan siap memperjuangkan semaksimal mungkin. Serta dibarengi dengan doa dan ibadah para peserta.


"Harapan ke depannya semoga prestasi sekolah ini dapat meningkat. Dengan evaluasi serta strategi untuk meraih kembali berbagai medali dan penghargaan," tambahnya. (syam)