Erick Thohir Tetap Optimis Meski Timnas Indonesia Segrup dengan Jepang dan Australia -->

Iklan Atas

Erick Thohir Tetap Optimis Meski Timnas Indonesia Segrup dengan Jepang dan Australia

Kamis, 27 Juni 2024

Erick Thohir dan para pemain Timnas Indonesia. 


Jakarta - Reaksi Erick Thohir usai Timnas Indonesia masuk grup yang sulit dengan Jepang dan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi sorotan. Meski menghadapi tantangan berat, Ketua Umum PSSI itu tetap optimis terhadap kemampuan para pemain.


Timnas Indonesia kembali berjuang untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan melanjutkan perjalanan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Dalam pengundian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024) siang WIB, Timnas Indonesia masuk ke Grup C. Mereka berada satu grup dengan tim-tim langganan Piala Dunia seperti Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Selain itu, ada juga China dan Bahrain.


Melihat hasil undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Erick Thohir menyatakan tidak ada grup yang mudah. Namun, ia tetap optimis dengan peluang Skuad Garuda dan berharap para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.


"Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya, Kamis (27/6/2024).


"Tapi, kita tetap harus optimistis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," lanjutnya.


Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024. Timnas Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024 dan menjamu Australia pada 10 September 2024.


Dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim yang menempati posisi dua teratas akan otomatis lolos ke putaran final. Tim yang berada di posisi ketiga dan keempat akan melanjutkan ke babak keempat, sementara tim peringkat lima dan enam harus gugur.(BY)