Euro 2024, Jorginho Optimis Italia Mampu Tumbangkan Spanyol -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Euro 2024, Jorginho Optimis Italia Mampu Tumbangkan Spanyol

Kamis, 20 Juni 2024

Jorginho kala membela Timnas Italia. 


GELSENKIRCHEN – Gelandang Timnas Italia, Jorginho, mengajak timnya untuk menunjukkan performa terbaik saat melawan Timnas Spanyol di Euro 2024. Ia menjelaskan bahwa Gli Azzurri memanfaatkan waktu istirahat seoptimal mungkin untuk meraih kemenangan atas Spanyol.


Italia akan menghadapi Spanyol pada pertandingan kedua Grup B Euro 2024, yang akan digelar di Veltins-Arena pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 02.00 WIB.


Saat ini, Italia berada di posisi kedua dengan tiga poin. Meskipun memiliki jumlah poin yang sama, Spanyol unggul dalam selisih gol sehingga menempati posisi pertama.


Jorginho mengenang momen ketika ia menjadi penentu kemenangan Italia melalui adu penalti melawan Spanyol di semifinal Euro 2020. Meski demikian, ia tetap optimis bahwa Italia bisa meraih kemenangan kali ini.


"Saya memiliki kenangan indah tentang pertandingan melawan Spanyol, itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi berakhir dengan momen spesial bagi saya yang akan saya ingat selamanya," kata Jorginho, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6/2024).


"Kami akan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam tiga hari ini dan berusaha memenangkan pertandingan ini juga," tambahnya.


Jorginho juga mengatakan bahwa Italia membutuhkan semangat juang yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Namun, ia berharap timnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Spanyol.


"Kami akan membutuhkan intensitas tinggi. Dua tim yang ingin menguasai bola akan saling berhadapan, kami harus menampilkan performa terbaik tanpa fokus pada kelemahan mereka," jelas Jorginho.


Sementara itu, dalam lima pertemuan terakhir, Italia memiliki catatan buruk melawan Spanyol, dengan hanya dua hasil imbang dan tiga kekalahan.(BY)