Fasilitas Baru di Bandara Halim, T-Shuttle untuk Akses ke Stasiun KCIC -->

Iklan Atas

Fasilitas Baru di Bandara Halim, T-Shuttle untuk Akses ke Stasiun KCIC

Sabtu, 01 Juni 2024

Bandara halim bakal terhubung dengan MRT dan LRT


Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma akan terhubung dengan moda transportasi massal MRT dan LRT. Informasi ini disampaikan oleh EGM Of Commercial Bandara Halim Perdanakusuma, Herry Sikado.


Herry menjelaskan bahwa Bandara Halim Perdanakusuma akan memiliki lebih banyak koneksi ke fasilitas umum, memberikan pengguna berbagai opsi dalam memilih moda transportasi sesuai kebutuhan mereka.


"Jadi, dari bandara setidaknya kita memiliki konektivitas dengan beberapa moda transportasi, tidak hanya taksi. Ke depannya, kita akan terhubung dengan MRT dan LRT, sehingga dari bandara tersedia banyak pilihan," ujarnya pada Sabtu (1/6/2024).


Meskipun belum ada informasi pasti mengenai kapan layanan MRT dan LRT akan tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma, Herry menyatakan bahwa saat ini telah tersedia layanan shuttle baru yang disebut T-Shuttle.


Fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan akses penumpang dari bandara ke stasiun KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) atau sebaliknya.


Ia menambahkan bahwa layanan ini dihadirkan setelah melihat hasil survei yang menunjukkan bahwa banyak penumpang membutuhkan moda transportasi dengan perjalanan dan waktu tempuh yang singkat.


Lebih lanjut, Herry menjelaskan bahwa T-Shuttle beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 21.00 malam, dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali. Harga layanan transportasi ini adalah Rp40.000.(BY)