Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2024 di Mugello -->

Iklan Atas

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2024 di Mugello

Senin, 03 Juni 2024

 

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagania juara MotoGP Italia 2024, Minggu (2/6/2024) malam WIB.


Mugello – Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo meraih gelar juara MotoGP Italia 2024 pada Minggu malam (2/6/2024) WIB. Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut ia meraih kemenangan di sirkuit kelahirannya.


Bagnaia tampil impresif sejak awal balapan di Sirkuit Mugello. Ia memimpin di depan pembalap lain seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, Marc Marquez, Pedro Acosta, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.


Pertarungan ketat terjadi di lap kedua antara Pedro Acosta dan Marc Marquez. Meskipun sempat menduduki posisi keempat, Marquez berhasil melampaui Acosta di tikungan pertama.


Namun, di lap kesembilan, Enea Bastianini berhasil mempertahankan posisi keempat dari serangan Marquez. Sayangnya, di lap ke-12, Bastianini harus menyerah kepada Marquez setelah gagal mempertahankan posisinya.


Saat memasuki lap ke-15, Bagnaia semakin menjauh dari pesaingnya. Bastianini sempat kembali ke posisi ketiga, tetapi Marquez berhasil menyalipnya. Perebutan podium ketiga semakin memanas ketika Bastianini kembali menyalip Marquez di tikungan 10, sisa dua lap balapan.


Di akhir, Bagnaia meraih kemenangan, sedangkan Bastianini finis di posisi kedua. Jorge Martin, pemimpin klasemen sementara, harus puas dengan podium ketiga.(des)