GAC Aion Berkomitmen Perakit Lokal di Jawa Barat untuk Aion Y Plus -->

Iklan Atas

GAC Aion Berkomitmen Perakit Lokal di Jawa Barat untuk Aion Y Plus

Jumat, 28 Juni 2024

GAC Aion Y Plus.


Jakarta - GAC Aion, produsen otomotif asal China, telah memulai kehadirannya di pasar Indonesia dengan komitmen untuk melakukan perakitan lokal di pabrik yang terletak di Jawa Barat.


GAC Aion bekerjasama dengan Indomobil Group untuk memasuki pasar Indonesia.


Di Indonesia, GAC Aion telah merilis Aion Y Plus. Harga untuk model Aion Y Plus Exclusive adalah Rp415 juta on the road Jakarta, sementara varian Premium dibanderol Rp475 juta on the road Jakarta.


Saat ini, mobil listrik ini masih diimpor utuh. Namun, GAC Aion berencana untuk memulai perakitan lokal Aion Y Plus di pabrik mereka di Cikampek.


"Andry Ciu, CEO GAC Aion Indonesia, mengumumkan bahwa pabrik akan didirikan di Cikampek," kata Andry dalam konferensi pers di Jakarta.


Meskipun mobil akan dirakit di dalam negeri, Andry menjelaskan bahwa harga Aion Y Plus tidak akan mengalami penurunan. Namun, dia menyatakan kemungkinan harga bisa berubah di masa depan.


"Harga yang kami tetapkan akan sejalan dengan harga CKD (Completely Knock Down) nantinya. Namun, ada kemungkinan untuk penyesuaian harga berdasarkan perubahan regulasi atau kondisi pasar," ungkap Andry di Jakarta.


Aion Y Plus hadir dalam dua varian, yaitu Exclusive dan Premium, dengan motor listrik berdaya 150 kW atau setara dengan 201 dk dan torsi 225 Nm.


Kedua varian menggunakan teknologi baterai yang berbeda. Model Exclusive dilengkapi dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh, dengan jangkauan hingga 410 km versi NEDC.


Sementara varian Premium memiliki baterai berkapasitas lebih besar, yaitu 63,2 kWh, dan jangkauan mencapai 490 km.(BY)