Generasi Terbaru BAW 212 Siap Meluncur di Pasar China -->

Iklan Atas

Generasi Terbaru BAW 212 Siap Meluncur di Pasar China

Senin, 10 Juni 2024

BAW 212


Jakarta - Mobil-mobil China telah mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun sebagian besar memiliki desain yang unik, beberapa masih mirip dengan model di Barat, seperti BAW 212.


BAW, singkatan dari Beijing Auto Works, adalah merek yang dulunya bagian dari BAIC, tetapi menjadi independen pada tahun 2020. Perusahaan ini telah memproduksi BJ212 sejak tahun 1960-an dan kini meluncurkan model generasi berikutnya.


BAW 212, yang tampilannya menyerupai Jeep Wrangler, Ford Bronco, dan Land Rover Defender, akan diluncurkan di pasar China pada paruh kedua tahun ini.


Foto model entry-level dan versi flagship telah dirilis. Bagian depan model dasar didominasi oleh bumper plastik hitam besar dan lengkungan roda hitam seperti pada Wrangler. BAW juga melengkapi 212 baru dengan lampu depan LED bulat dan gril sederhana dengan tiga bilah horizontal besar. Off-roader ini juga memiliki lampu mengemudi di panel depan sisi pengemudi.


Dilansir Carscoop, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.705 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.936 mm, serta dilengkapi dengan ban segala medan berwarna hitam dan perak. BAW 212 juga memiliki kaca spion dan gagang pintu besar yang kokoh, serta dilengkapi dengan tangga samping, penutup lumpur, pembawa roda cadangan, dan lampu belakang melingkar.


Versi flagship, BAW 212 Special Edition, menampilkan bumper depan dan gril yang berbeda, velg baru dengan ban BFGoodrich, snorkel, hood scoop kecil, dan wheel arch yang dicat. Generasi kedua 212 ini memiliki berat 2.150 kg.


Meskipun banyak produsen mobil China merilis mobil off-road bertenaga listrik, BAW 212 bukanlah mobil listrik. Mobil ini dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 248 hp, dikawinkan dengan transmisi 8 kecepatan dan penggerak empat roda.


Interior model baru ini menampilkan layar infotainment besar dan cluster instrumen digital. Terdapat juga tombol untuk mengaktifkan mode 4H, 2H, dan 4L, serta tombol untuk mengunci diferensial dan melepaskan sway bar.


Detail harga untuk BAW 212 baru belum diumumkan.(BY)