GIIAS 2024 Siap Digelar di ICE BSD Tangerang, Kompetisi Jurnalistik Menantang -->

Iklan Atas

GIIAS 2024 Siap Digelar di ICE BSD Tangerang, Kompetisi Jurnalistik Menantang

Minggu, 30 Juni 2024

Ramaikan GIIAS 2024, Astra Financial gelar lomba penulisan dan foto.


Jakarta - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada tanggal 18-28 Juli mendatang. Selain memamerkan mobil-mobil baru, acara ini juga akan menawarkan kompetisi berhadiah puluhan juta rupiah yang dapat diikuti oleh para pengunjung.


Untuk menyemarakkan GIIAS 2024 di Tangerang serta Surabaya dalam periode 28 Juni - 2 September 2024, Astra Financial akan menggelar Kompetisi Jurnalistik GIIAS 2024. Yulian Warman, Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2024, menyatakan apresiasi kepada dukungan dan kontribusi rekan-rekan jurnalis yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan bisnis Astra Financial.


"Kompetisi Jurnalistik yang kami adakan menjelang dan selama GIIAS 2024 ini merupakan salah satu upaya untuk meramaikan acara ini secara positif," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/6/2024).


Ia mengajak para rekan media dan jurnalis foto untuk memanfaatkan waktu dengan maksimal dalam meliput pameran otomotif yang akan diikuti oleh lebih dari 50 merek kendaraan, menjadikannya yang terbanyak sepanjang sejarah GIIAS.


Kompetisi Jurnalistik ini mencakup kategori penulisan dan foto jurnalistik, dengan mengundang lebih dari 1.000 jurnalis untuk berpartisipasi. Kompetisi terbuka bagi media cetak dan online, di mana karya tulisan atau foto yang dikirimkan untuk lomba diharapkan dapat dipublikasikan antara tanggal 28 Juni - 29 Juli untuk GIIAS Tangerang dan 28 Agustus - 2 September 2024 untuk GIIAS Surabaya.


Total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp 70 juta untuk kategori tulisan dan foto, dengan harapan dapat mendorong semangat kreativitas dan inovasi para jurnalis dalam memberikan karya terbaik.


Setiap artikel harus memiliki minimal 350 kata dan mengulas tentang kegiatan Astra Financial bersama sembilan unit bisnis yang turut mendukung acara GIIAS, seperti program dan aktivitas di Booth Astra Financial, serta program-program kepedulian perusahaan yang dikenal dengan nama I Care I Share. Materi foto dan artikel dapat diunggah melalui www.forwot.id/ASFIN-GIIAS2024.


Menurut Yulian, kompetisi ini juga sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.


"Program ini kami rancang sesuai dengan arahan OJK agar terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sehingga masyarakat dapat lebih memahami segala hal yang berkaitan dengan aktivitas Astra Financial dan unit-unit bisnisnya," tambahnya.


Sepuluh unit bisnis Astra Financial yang ikut serta dalam mendukung GIIAS 2024 meliputi layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV) & Electric Vehicle (EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP, layanan asuransi bersama Garda Oto dari Asuransi Astra, Astra Life, layanan fintech (Maucash), layanan electronic money (AstraPay), digital venture (Moxa & SEVA), dan layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta (Bank Saqu).(BY)