Gran Max Daihatsu, Keandalan dan Kemudahan untuk Bisnis Anda -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Gran Max Daihatsu, Keandalan dan Kemudahan untuk Bisnis Anda

Senin, 24 Juni 2024

Daihatsu Gran Max PU. 


Jakarta - Daihatsu telah meluncurkan model Gran Max untuk mendukung kebutuhan para pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, yang memiliki peran krusial dalam perekonomian nasional. Gran Max terbukti sukses menjadi pilihan utama pelaku usaha di Indonesia berkat kualitasnya yang terpercaya, kemampuan angkut muatan maksimal, harga yang kompetitif di kelasnya, serta kemudahan perawatan dan penyediaan suku cadangnya.


Dukungan dari lebih dari 800 ribu pelaku bisnis sejak peluncurannya pada tahun 2007 hingga kini, menunjukkan kepercayaan mereka terhadap Gran Max dalam berbagai sektor bisnis seperti logistik, komoditas, shuttle car, kuliner, industri kreatif, dan lain-lain, terutama di kalangan UMKM.


Para pebisnis juga merasakan keamanan dan kemudahan dalam perawatan Gran Max, dengan layanan Servis Gratis yang komprehensif mencakup Jasa, Part, dan Oli selama 2 tahun atau 30.000 KM, layanan Servis Cepat oleh teknisi terlatih di seluruh bengkel Astra Daihatsu, serta akses ke 289 unit DMS (Daihatsu Mobile Service) untuk servis kendaraan di mana saja. Selain itu, jaringan servis dengan 172 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia turut mendukung keandalan Gran Max.


Pada tahun 2023, penjualan Gran Max mendominasi pasar otomotif nasional, khususnya dengan Gran Max PU (Pick Up) mencatatkan penjualan sebanyak 43.896 unit atau sekitar 49% dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85% dari segmen pasar Low Semi Commercial.


Hingga Mei 2024, Gran Max PU terus dipilih sebagai kendaraan utama oleh pelaku bisnis dengan kontribusi sekitar 56% dari segmen Pick Up Low, dengan total penjualan mencapai 17.747 unit; sedangkan Gran Max MB mendominasi pasar Low Semi Commercial dengan mencatatkan penjualan sebanyak 6.032 unit atau sekitar 91% dari segmen tersebut.


"Saya berterima kasih kepada para pelaku usaha yang telah memilih Gran Max sebagai mitra bisnis mereka. Kami berharap Gran Max dapat terus menjadi solusi terbaik bagi para pebisnis, baik yang baru memulai usaha maupun yang sedang mengembangkan bisnisnya," kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.


Dari segi spesifikasi, Gran Max menawarkan dua pilihan mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Varian dengan mesin 1.500 cc dilengkapi dengan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I yang menawarkan performa bertenaga, ideal untuk mengangkut muatan berat sekaligus tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar.


Gran Max 1.5L juga dilengkapi dengan roda berdiameter 14 inch yang meningkatkan ground clearance hingga 15 mm, memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra saat melewati genangan air.(BY)