Gubernur Mahyeldi Berharap Pengukuhan Kepala OJK Sumbar Makin Berdampak Positif bagi Perekonomian Daerah -->

Iklan Atas

Gubernur Mahyeldi Berharap Pengukuhan Kepala OJK Sumbar Makin Berdampak Positif bagi Perekonomian Daerah

Jumat, 21 Juni 2024
.


Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyambut baik pengukuhan Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar defenitif, Roni Nazra, yang menggantikan Guntar Kemala selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OJK Sumbar sebelumnya. Ia berharap, kepemimpinan baru di tubuh OJK Sumbar semakin berdampak positif bagi perekonomian Sumbar.


"Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Roni Nazra dan terima kasih kepada Bapak Guntar Kemala. Kita tentu berharap estafet kepemimpinan ini semakin meningkatkan sinergitas dan kolaborasi Pemprov Sumbar dengan OJK," ujar Gubernur saat pengukuhan di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Jum'at (21/06/2024).


Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berharap agar OJK Sumbar dapat memenuhi target inklusi keuangan di Sumbar sebesar 90 persen pada akhir tahun 2024. Namun begitu, Gubernur menilai bahwa target tersebut dapat terealisasi melalui program-program yang inovatif dan penuh terobosan.


"Saat ini, tingkat inklusi keuangan Sumbar baru 76,88 persen. Namun kita yakin, OJK Sumbar di bawah kepemimpinan Bapak Roni Nazra, akan mampu memenuhi target 90 persen itu, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan," ucap Gubernur lagi.


Pengukuhan Roni Nazra sebagai Kepala OJK Sumbar sendiri dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML), yang juga merangkap selaku Anggota Dewan Komisioner OJK, Agusman


"Sosok Kepala OJK di provinsi sangat strategis untuk mendukung peningkatkan sektor keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Mulai dari pengawasan, pengaturan, perlindungan konsumen, hingga penyidikan, semuanya dilakukan. Penunjukan saudara Roni Nazra sebagai Kepala OJK Sumbar tentu saja atas pertimbangan kemampuan yang dimiliki untuk melakukan semua itu," ucap Agusman dalam sambutannya. (adpsb/isq)