Gusti Candra Jabat Direktur Utama Bank Nagari -->

Iklan Atas

Gusti Candra Jabat Direktur Utama Bank Nagari

Rabu, 26 Juni 2024
.


Padang - Bank Nagari, kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, resmi mengumumkan jajaran direksi baru untuk periode 2024-2028 dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024.


Gusti Candra, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kredit dan Syariah, kini ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Nagari. Roni Edrian akan mengisi posisi Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon sebagai Direktur Operasional, dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan. Untuk sementara waktu, Gusti Candra juga akan merangkap jabatan sebagai Direktur Kredit dan Syariah.


Penjabat Sementara (Pjs) Komisaris Utama Bank Nagari, Benni Warlis, mengungkapkan bahwa proses pemilihan jajaran direksi ini berjalan lancar dan sukses sejak dimulai pada November 2023. Benni menjelaskan bahwa pemilihan Direktur Kredit dan Syariah yang baru akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur dan beberapa kepala daerah kabupaten/kota serta profesional lainnya.


.


Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan ucapan selamat kepada direksi baru dan menyampaikan apresiasi atas kontribusi direksi periode 2020-2024. Mahyeldi menegaskan harapannya agar Bank Nagari terus memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik serta ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017.


Mahyeldi juga menekankan pentingnya peran Bank Nagari sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Sumatera Barat. "Bank Nagari harus terus mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mendukung berbagai program pembangunan daerah," ujarnya.


Dalam sambutannya, Gusti Candra menyatakan komitmennya untuk membawa Bank Nagari ke arah yang lebih baik. "Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kinerja dan layanan Bank Nagari. Dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, kami yakin dapat mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan," katanya.


.


Gusti juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan jajaran direksi lainnya. "Kami siap untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Bank Nagari dan perekonomian Sumatera Barat," tambahnya.


Dengan komposisi direksi baru ini, diharapkan Bank Nagari dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Sumatera Barat. Kepemimpinan yang baru ini juga diharapkan mampu membawa inovasi dan perubahan positif yang sejalan dengan visi dan misi Bank Nagari sebagai lembaga keuangan yang profesional, terpercaya, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.


Selamat menjalankan tugas kepada Gusti Candra dan seluruh jajaran direksi baru Bank Nagari. Semoga sukses dalam mengemban amanah dan membawa Bank Nagari ke tingkat yang lebih tinggi.(Adv)