Hadirkan Baraa Masoud, Diniyyah Puteri Gelar Aksi Solidaritas Palestina -->

Iklan Atas

Hadirkan Baraa Masoud, Diniyyah Puteri Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Rabu, 05 Juni 2024

 

Aksi solidaritas untuk Palestina di Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com- Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang menggelar aksi solidaritas Palestina di Aula Zainuddin Labay El Yunusy, Selasa (4/6) mengundang Baraa Masoud dan dihadiri seluruh santri, mahasiswi, guru dan karyawan.


Aksi solidaritas kali ini ditampilkan dalam bentuk talk show & konser amal yang dibuka Kepala SDM, Fauzi Fauzan El Muhammady mewakili pimpinan Diniyyah Puteri. 


Acara dimoderatori Ustaz Indra Legiono, Lc, M.A.


Baraa Masoud, influencer muda asal Palestina, hadir sebagai pembicara utama. Selain Hafiz Quran, Baraa juga seorang motivator dan penyanyi lagu islami. Lahir di Ghaza, Palestina pada 7 November 1998, ia telah menghafalkan 30 Juz Alquran sejak usia 10 tahun. 


Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dan dorongan orang tuanya.


Dalam acara tersebut, Baraa berbagi ilmu dan pengalaman sebagai penghafal Alquran.


Ia juga membahas bagaimana para penghafal Quran di Palestina tetap mempertahankan hafalan mereka dalam situasi sulit seperti saat ini. 


Selain itu, ia juga memberikan tips dan kiat-kiat untuk memperindah bacaan Alquran.


Baraa mengatakan,  Alquran memiliki potensi besar dalam menyebarkan pesan damai, toleransi dan kasih sayang kepada seluruh umat manusia. 


Baraa memberikan motivasi kepada  santri untuk tetap dekat dengan Alquran dan menghormati nilai-nilai adab yang diajarkan di Diniyyah Puteri.


Ia juga berbicara tentang situasi yang semakin memburuk di daerah asalnya akibat tekanan Zionis Israel. 


Di sela-sela pemaparannya, Baraa menyanyikan lagu-lagu yang mendukung aksi solidaritas Palestina, serta lagu-lagu nasyid populer lainnya bersama para peserta.


Acara ini diakhiri dengan penggalangan donasi untuk Palestina. Donasi berhasil dikumpulkan Rp25.000.000. 


Penerimaan donasi tersebut diwakili Rizki Irfan dari Yayasan Suara Langit Indonesia yang membantu penyaluran donasi tersebut.


"Aksi solidaritas Palestina yang diadakan Diniyyah Puteri Padang Panjang ini menjadi wujud nyata dari dukungan dan kepedulian terhadap Palestina. Semoga aksi ini dapat memberikan pembelajaran dan memotivasi semua yang terlibat untuk terus berjuang bersama rakyat Palestina dan menjaga hubungan spiritual dengan Alquran," katamya. (syam)