Hamilton Tercepat di FP2 GP Spanyol, Mercedes W15 Semakin Nyaman -->

Iklan Atas

Hamilton Tercepat di FP2 GP Spanyol, Mercedes W15 Semakin Nyaman

Minggu, 23 Juni 2024

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.


Barcelona - Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG Petronas mengejutkan dengan menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Spanyol 2024 Formula One (F1), mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull Racing. Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 menit 13,264 detik di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.


Hamilton berhasil mengungguli Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari dan Lando Norris dari McLaren yang menempati posisi kedua dan ketiga. Hasil ini menunjukkan peningkatan signifikan dari posisi ketujuh yang dia capai pada latihan bebas pertama.


Setelah sesi latihan, Hamilton menyatakan bahwa kenyamanan mobil Mercedes W15-nya adalah kunci kesuksesannya. Mobilnya mampu menghadapi kondisi trek yang panas dengan baik dan tetap stabil di akhir sesi latihan.


“Kami melakukan banyak perubahan yang baik dan mobil terasa sangat baik hari ini," kata Hamilton seperti dilansir dari Crash, Sabtu (22/6/2024). "Treknya sangat panas dan menantang bagi ban, terutama dalam jangka panjang. Saya tidak akan terlalu fokus pada waktu putaran, tapi mobil ini jelas berada dalam kondisi yang lebih baik."


Hamilton juga mengungkapkan bahwa hasil ini memberikan modal yang baik untuk bersaing dengan tim lainnya dalam GP Spanyol 2024. Dia berharap performa positif ini dapat konsisten hingga balapan.


“Langkah-langkah perbaikan yang kami ambil dan kerja keras tim dalam memperbarui komponen-komponen mobil secara konsisten sangat berarti bagi kami," tambahnya. "Kami merasa nyaman sebagai pembalap di dalam mobil, dan itu adalah hal yang sangat positif untuk kami.”


Dengan demikian, Hamilton menegaskan optimisme dan kesiapan untuk menghadapi tantangan di GP Spanyol 2024 dengan harapan dapat meraih hasil terbaik.(BY)