Hasil Imbang di Laga Uji Coba, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Siap Melawan Irak -->

Iklan Atas

Hasil Imbang di Laga Uji Coba, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Siap Melawan Irak

Senin, 03 Juni 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang saat melawan Tanzania dalam laga uji coba. Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), optimis bahwa performa Skuad Garuda akan meningkat saat berhadapan dengan Irak.


Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6/2024). Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda menjelang laga melawan Irak dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Setelah pertandingan, Shin mengakui bahwa timnya merasa kelelahan akibat pertandingan yang sengit melawan Tanzania. Namun, pelatih asal Korea Selatan ini yakin bahwa performa Timnas Indonesia akan segera membaik setelah laga tersebut.


“Para pemain memang merasa capek, dan performa pertandingan masih kurang, tetapi dengan selesainya laga ini, performa tim akan meningkat dengan cepat dan baik,” kata Shin dalam konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia, Minggu (2/6/2024).


“Apalagi besok mereka akan beristirahat seharian, dan pada tanggal 4 dan 5 Juni kami akan masuk periode conditioning, saya akan mempersiapkan tim dengan lebih baik,” lanjutnya dengan optimis.


Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Shin mengatakan bahwa keuntungan sebagai tuan rumah akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.


“Irak adalah tim terbaik di grup kami, skuad mereka sangat bagus dan bukan lawan yang mudah, tetapi ini adalah laga kandang. Jadi, saya akan memaksimalkan semua aspek agar kami bisa meraih hasil yang baik,” ujar Shin.


Timnas Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa di Grup F untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah melawan Irak, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan akan menghadapi Filipina pada Selasa (11/6/2024).(BY)