Hendri Septa Diundang Khusus Raja Salman untuk Ibadah Haji -->

Iklan Atas

Hendri Septa Diundang Khusus Raja Salman untuk Ibadah Haji

Selasa, 11 Juni 2024

 

Wali Kota Padang periode 2021-2024, Hendri Septa mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024. 


Jakarta - Hendri Septa, Wali Kota Padang periode 2021-2024, menerima undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.


Sebelumnya, keberangkatannya sempat mendapat tentangan dan kritikan keras karena situasi di Kota Padang yang belum stabil saat itu. Namun, keputusannya untuk fokus membangun kota telah membuahkan hasil dengan diundangnya secara khusus oleh Raja Salman bersama lebih dari 50 WNI lainnya pada Sabtu (8/6/2024).


“Pemerintah Arab Saudi senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah,” kata Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H Amodi.


Hendri Septa bersama tokoh nasional lainnya seperti Sri Mulyani, KH Zulfa Mustofa, Kamaruddin Amin, Andy Rahmianto, dan Farid F Saenong, akan bergabung dalam kuota haji undangan tahun 2024 yang termasuk dalam total 241 ribu jemaah.


Meski sebelumnya Hendri pernah mengundurkan diri dari seleksi haji pada 2022 demi fokus membangun Kota Padang, keputusannya kali ini disambut dengan sukacita dan rasa syukur.(des)