Hindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Mobil Anda -->

Iklan Atas

Hindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Mobil Anda

Kamis, 13 Juni 2024

ilustrasi



Jakarta - Sering kali pengemudi mengabaikan kebiasaan buruk terhadap mobil mereka tanpa menyadari dampaknya pada kondisi kendaraan. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kerusakan yang lebih tinggi jika tidak diperhatikan secara berkala.



Beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk menjaga kondisi mobil, seperti yang dikutip dari akun Instagram @supercarid.official, Kamis (13/6/2024), antara lain:



  1. Menginjak kopling saat berhenti. Tindakan ini biasa dilakukan oleh pengemudi mobil manual saat macet atau berhenti sementara. Namun, menginjak kopling terus menerus dapat membuat kopling cepat aus dan memerlukan penggantian yang mahal.


  1. Membiarkan AC menyala saat mobil mati. Meskipun mesin mati, AC yang masih menyala akan memakan daya lebih banyak saat mobil dihidupkan kembali, yang dapat mempercepat penurunan daya aki.


  1. Menyalakan mobil tanpa mengikuti prosedur langkah demi langkah. Pengemudi yang terburu-buru dalam menyalakan mesin dapat merusak komponen mesin, terutama pada mobil modern yang menggunakan sistem injeksi.


Memperhatikan dan mengubah kebiasaan ini dapat membantu mempertahankan kondisi mobil agar tetap prima dan mengurangi biaya perawatan yang tidak terduga. (des)