Italia vs Kroasia, Darmian Minta Gli Azzurri Hindari Kesalahan di Laga Hidup-Mati -->

Iklan Atas

Italia vs Kroasia, Darmian Minta Gli Azzurri Hindari Kesalahan di Laga Hidup-Mati

Minggu, 23 Juni 2024

Matteo Darmian berharap Timnas Italia tidak melakukan kesalahan yang sama


ISERLOHN – Bek Timnas Italia, Matteo Darmian, memberikan peringatan kepada rekan-rekannya menjelang pertandingan krusial melawan Timnas Kroasia di laga terakhir Grup B Euro 2024. Ia berharap Gli Azzurri tidak mengulangi kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya.


Italia mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Spanyol pada Matchday 2 Grup B Euro 2024. Meskipun hanya kalah satu gol, mereka berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan dan kesulitan untuk mengembangkan permainan.


Kekalahan tersebut menempatkan Italia di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Mereka tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Spanyol, dan unggul tiga poin dari Albania dan Kroasia.


Oleh karena itu, pertandingan terakhir melawan Kroasia akan menjadi laga penentuan bagi Jorginho dan kawan-kawan. Hanya dua tim teratas dari Grup B yang akan lolos otomatis ke babak 16 besar, sementara posisi ketiga terbaik harus bersaing dengan lima tim lainnya.


Darmian menegaskan bahwa tim asuhan Luciano Spalletti tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama seperti saat melawan Spanyol dalam pertandingan melawan Kroasia. Bek Inter Milan tersebut juga yakin Italia siap berjuang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.


“Kami akan menganalisis apa yang terjadi di pertandingan terakhir untuk menghindari kesalahan yang sama dan menghadapi Kroasia dengan cara terbaik. Kami fit dan siap memainkan pertandingan ini dengan determinasi yang tepat,” ujar Darmian, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (23/6/2024).


Meskipun Kroasia berada di posisi terbawah, Darmian yakin mereka juga memiliki ambisi kuat untuk lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu, Darmian memperingatkan rekan-rekannya untuk fokus sepenuhnya dalam pertandingan demi mengeluarkan performa terbaik.


“Saya pikir semangat dan keinginan mereka sama besar. Kami harus memiliki sikap, keinginan, dan tekad yang benar, serta bermain dengan penuh konsentrasi,” tambah Darmian.


“Kami bisa maju dan kami ingin melakukannya dengan segala cara untuk terus melanjutkan kompetisi ini,” pungkasnya.


Pertandingan antara Italia dan Kroasia dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024 pukul 02.00 WIB. Stadion Leipzig, Jerman, akan menjadi saksi bisu pertarungan sengit untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar Euro 2024.(BY)