Italia vs Kroasia, Pertarungan Seru Menentukan Nasib di Euro 2024 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Italia vs Kroasia, Pertarungan Seru Menentukan Nasib di Euro 2024

Senin, 24 Juni 2024

Para pemain Timnas Italia saat tampil di Euro 2024.


Jakarta - Italia menargetkan tiket ke babak sistem gugur Euro 2024 dalam laga terakhir Grup B. Namun, tantangan besar menanti karena Gli Azzurri harus menghadapi perlawanan dari Kroasia.


Pertandingan antara Kroasia vs Italia akan digelar pada Selasa (25/6) dini hari, pukul 02.00 WIB di Leipzig Stadium, Leipzig, Jerman. Anda dapat menyaksikan pertandingan ini secara langsung di RCTI dan melalui live streaming di Vision+.


Italia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, sedangkan Kroasia berada di urutan keempat dengan hanya satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan.


Spanyol telah memastikan diri lolos ke babak sistem gugur setelah mengumpulkan enam poin di grup ini. Sementara itu, tiket otomatis untuk lolos dari fase grup saat ini diperebutkan antara Italia, Albania, dan Kroasia.


Untuk bisa melaju ke fase knockout, Italia harus mengalahkan Kroasia atau minimal meraih hasil imbang. Jika bermain imbang dengan Kroasia, tim besutan Luciano Spalletti akan mengumpulkan empat poin, yang cukup untuk memastikan posisi runner-up asalkan Albania tidak mengalahkan Spanyol dan sama-sama mengoleksi empat poin.


Italia saat ini unggul dalam pertemuan head-to-head dengan Albania setelah menang 2-1 dalam laga pembuka Grup B. Peluang untuk melaju ke babak berikutnya sangat besar mengingat Kroasia belum menunjukkan performa terbaiknya dalam turnamen ini.


Terakhir kali Italia bertemu Kroasia pada 12 Juni 2015 dalam kualifikasi Euro 2016, di mana pertandingan berakhir imbang tanpa gol.


Selain laga Kroasia vs Italia, pertandingan lain dalam Grup B Euro 2024 juga akan dilangsungkan pada waktu yang sama, yaitu Albania vs Spanyol.


Jadwal Siaran Langsung:

- Kroasia vs Italia

- Stadion: Leipzig Stadium, Leipzig, Jerman

- Hari/Tanggal: Selasa, 25 Juni

- Jam: 02.00 WIB

- TV: RCTI

- Live Streaming: Vision+