Jamaah Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Terima Ambulans, Diserahkan Ketua DPRD Sumbar -->

Iklan Atas

Jamaah Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Terima Ambulans, Diserahkan Ketua DPRD Sumbar

Senin, 17 Juni 2024
.


Padang, fajarsumbar.com - Jamaah Masjid Baitul Mukmin di Labuah Baru, Payakumbuh, akhirnya dapat tersenyum lega. Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, impian mereka untuk memiliki ambulans terwujud.


Ambulans tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi, kepada Pengurus Masjid Baitul Mukmin. "Atas nama para donatur, saya serahkan ambulans ini kepada pengurus masjid. Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat," ujar Supardi sebelum melaksanakan Shalat Idul Adha pada Senin, 17 Juni 2024.


Keinginan untuk memiliki ambulans sudah lama menjadi cita-cita pengurus dan masyarakat Labuah Baru. Sebelumnya, warga sering kesulitan mendapatkan pelayanan ambulans saat ada yang sakit atau meninggal dunia. "Sejak dulu kami merencanakan untuk memiliki mobil ambulans. Alhamdulillah, rencana ini akhirnya terwujud pada Idul Adha tahun ini," kata Supardi.


Pembelian ambulans ini terealisasi berkat sumbangan dari para donatur, termasuk bantuan pribadi dari Supardi saat Safari Ramadhan lalu. Supardi sendiri lahir dan besar di Labuah Baru, tepatnya di eks Terminal Pasa Kabau. "Rencana untuk memiliki ambulans sudah sangat lama didiskusikan. Ambulans ini sangat dibutuhkan warga saat ada yang sakit atau meninggal dunia. Terima kasih kepada para donatur, pengurus, dan masyarakat," jelas Supardi.


Sholat Idul Adha di Labuah Baru dipusatkan di depan Masjid Baitul Mukmin dan diikuti oleh ratusan warga. Setelah melaksanakan Sholat Ied, masyarakat melanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan kurban. (*)