Jelang HUT Bhayangkara, Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Polres Pasaman Gelar Penanaman Bibit Pohon -->

Iklan Atas

Jelang HUT Bhayangkara, Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Polres Pasaman Gelar Penanaman Bibit Pohon

Kamis, 27 Juni 2024
.


Pasaman, fajarsumbar.com - Menyambut Hari  Bhayangkara ke -78 yang jatuh pada 1 Juli 2024,  untuk mendukung ketahanan pangan Polres Pasaman  melaksanakan penanam bibit pohon buah.


Bibit yang di tanam yaitu bibit buah nangka, buah mangga, buah alpukat, buah jengkol dan bibit buah durian.


"Ya benar, Semoga bermanfaat sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Pasaman, "ujar Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro, Kamis (27/06/2024).


Kapolres menjelaskan penanaman bibit pohon ini adalah program Kapolri dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian, sebagai bentuk kepedulian Polri untuk kelestarian lingkungan hidup.


Selain itu AKBP Yudho Huntoro menyebutkan kegiatan penanaman pohon ini adalah program penghijauan sejak dini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.


Lebih lanjut, AKBP Yudho Huntoro  menjelaskan bahwa penanaman pohon sangat penting bagi lingkungan dan masyarakat.


“Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen,” tuturnya.


Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” tutupnya. (Naldi)