Jimny 5 Pintu dan Ertiga Hybrid Cruise, Suzuki Perkenalkan Varian Baru di Surabaya -->

Iklan Atas

Jimny 5 Pintu dan Ertiga Hybrid Cruise, Suzuki Perkenalkan Varian Baru di Surabaya

Sabtu, 01 Juni 2024

Suzuki Jimny 5 Pintu dan Ertiga Hybrid Cruise mejeng di IIMS 2024 Surabaya


SURABAYA - Suzuki memamerkan model terbaru, Jimny 5 pintu dan All New Ertiga Hybrid Cruise, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Grand City Surabaya Convex, Surabaya, Jawa Timur, yang berlangsung dari 29 Mei hingga 2 Juni 2024.


Kedua model anyar Suzuki tersebut dipamerkan oleh PT United Motors Centre (UMC), yang merupakan main dealer Suzuki di Jawa Timur. Direktur Penjualan dan Pemasaran PT UMC, Fredy Teguh, menjelaskan bahwa Jimny memiliki nilai sejarah yang kuat di Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970-an, Jimny dianggap memiliki desain yang otentik dan tetap mempertahankan identitasnya selama lebih dari setengah abad.


“Jimny terus dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, salah satunya dalam hal fungsionalitas. Merespons antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga mempersembahkan model terbaru dari keluarga SUV legendaris kami, yaitu Suzuki Jimny 5 pintu di pasar Indonesia,” ujar Fredy pada Kamis (30/5/2024).


Dari segi dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.965 mm dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Penambahan pintu memberikan akses yang lebih mudah bagi penumpang di baris belakang. Kapasitas bagasi mencapai 211 liter.


Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, dan 4 Spots Parking Sensor. Untuk keselamatan, Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi dengan 6 airbag. Sedangkan untuk hiburan, terdapat 9 inch touchscreen head unit dengan koneksi smartphone dan layanan yang lengkap.


Sebagai kendaraan offroad, Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang disebut AllGrip Pro. Teknologi Hill Descent Control dan Hill Hold Assist juga tersedia.


Dari segi performa, Suzuki Jimny 5 pintu menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc. Tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.


Suzuki Jimny 5 pintu dijual mulai dari Rp507 juta hingga Rp523 juta on the road (OTR) Jawa Timur.


Sementara itu, All New Ertiga Hybrid Cruise yang diluncurkan pada Februari 2024 juga dipamerkan di IIMS 2024 Surabaya. All New Ertiga Hybrid Cruise mengalami beberapa perubahan pada desain tampilan dan kapasitas baterai lithium-ion pada sistem hybridnya.


Dari sisi eksterior, terdapat penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler pada mobil MPV tersebut. Pada sisi bodi samping, terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan di bagian belakang mobil, terdapat New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design.


All New Ertiga Hybrid Cruise menggunakan mesin K15B dan dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan kapasitas baterai Lithium-ion yang ditingkatkan menjadi 10Ah.


All New Ertiga Hybrid Cruise dijual mulai dari Rp301 juta hingga Rp314 juta OTR Jawa Timur.


“Melalui IIMS 2024 ini, UMC akan memperkenalkan Jimny 5 pintu dan All New Ertiga Hybrid Cruise kepada masyarakat Surabaya, baik dengan melihat langsung unit tersebut di booth UMC maupun melalui test drive. UMC juga menyediakan berbagai program menarik bagi konsumen selama IIMS 2024 berlangsung, mulai dari Voucher BBM hingga merchandise eksklusif untuk pelanggan setia kami,” ungkap Kepala Pemasaran PT UMC, Elizabeth Janice.(BY)