Kabupaten Solok 'Belajar' Destinasi Wisata ke Kubu Gadang -->

Iklan Atas

Kabupaten Solok 'Belajar' Destinasi Wisata ke Kubu Gadang

Jumat, 07 Juni 2024

.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Solok membawa rombongan beranggotakan 50 orang, terdiri dari pelaku UMKM, desa wisata dan pegiat kuliner studi banding ke Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur.


"Kami sengaja memilih Kubu Gadang karena banyaknya varian program yang ditawarkan. Sehingga bisa diharapkan menjadi role model bagi kawan-kawan pegiat di Solok," kata Sekretaris Disparbud  Kabupaten Solok, drg. Aida Herlina, M.M,  Jumat (7/6) usai melaksanakan kegiatan di Kubu Gadang.


Sementara Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Ria Danareka, S.H, M.Cio menyampaikan, pihaknya sangat bahagia disambut dengan hangat, disajikan makanan tradisional lezat, seperti nasi baka, dendeng pisang dan pical Nyiak Simah. Serta disuguhi atraksi Silek Lanyah dan fun game menarik. Selain itu juga mengikuti kegiatan cooking class.


"Kami di sini tidak hanya mendapatkan teori saja, juga langsung mempraktikkan setiap kegiatan yang disuguhkan. Kubu Gadang keren," katanya seraya menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan DAK Nonfisik Solok.


Pengelola Kubu Gadang, Yuliza Zein  berterima kasih kepada Disparbud Solok karena telah memilih Kubu Gadang sebagai tempat belajar destinasi wisata.


"Kedatangan tim ini tidak kami sia-siakan. Mereka ke sini belajar tentang destinasi wisata. Kami suguhkan yang terbaik dan apa yang kami miliki di sini," ujarnya. (syam)