Kalah dari Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat untuk Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Kalah dari Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024

Jordi Amat menjanjikan hal ini usai kena kartu merah di laga Timnas Indonesia vs Timnas Irak


Jakarta – Jordi Amat mengalami nasib buruk setelah menerima kartu merah dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bek Johor Darul Takzim (JDT) itu bertekad untuk bangkit lebih kuat.


Amat hanya bermain selama 59 menit dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024. Pemain berusia 32 tahun tersebut mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Amyn.


Dengan bermain hanya dengan 10 pemain, Indonesia harus mengakui kekalahan 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Akibat hasil ini, Skuad Garuda harus menunda kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Sehari setelah pertandingan, Jordi menyampaikan emosinya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya (@jordiamat5). Ia berjanji akan kembali lebih kuat di pertandingan berikutnya.


"Saya akan kembali lebih kuat, saya berjanji!" tulis Jordi dalam unggahan tersebut, dikutip pada Sabtu (8/6/2024).


Meskipun melakukan kesalahan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa Jordi masih pantas membela Skuad Garuda. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu juga siap mengevaluasi kinerja sang pemain.


“Secara keseluruhan, Jordi bermain baik hari ini, namun kesalahan terakhir yang membuat tim kesulitan karena kartu merah,” kata Shin dalam konferensi pers.


“Untuk kesalahan tersebut, Jordi akan mengevaluasi dirinya sendiri,” tambahnya.


Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Filipina di SUGBK, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024 malam WIB. Jordi dipastikan absen pada pertandingan ini.


Kemenangan dalam laga tersebut menjadi keharusan bagi Timnas Indonesia untuk memperkuat peluang mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kerja keras menjadi kewajiban bagi Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan.(BY)